Inter Milan -yang memperingati hari jadi yang ke-100 tahun pada 9 Maret ini- merayakannya dengan kemenangan 2-0 atas Reggina di Stadion Giuseppe Meazza, San Siro, Minggu 9/3 dini hari WIB.

Kemenangan tim asuhan Roberto Mancini ini, sekaligus membuat Julio Cruz dkk memperlebar jarak sembilan poin, dengan peringkat dua AS Roma yang baru akan bertanding di kandang Napoli, Minggu malam nanti.

Dalam pertandingan itu, Zlatan Ibrahimovic juga merayakan kepulihan cederanya dengan mengeksekusi penalti di menit ke-14. Skor 1-0 ini kemudian digenapi oleh sundulan Nicolas Burdisson -yang juga menjadi gol pertamanya di musim ini- di menit ke-34.

Kini, Inter kian kokoh memimpin klasemen sementara Seri A Liga Italia, dengan poin 64. Pada pekan ini, pasukan Nerazzurri akan kembali bertanding menghadapi tim Inggris, Liverpool di babak 16 besar Liga Champions, Selasa 11/3, di mana Inter harus bisa membalas kekalahan 0-2 di leg pertama.

Sementara bagi lawannya, Reggina, kekalahan ini membuat tim Amaranto itu kian terpuruk. Tim asuhan Nevio Orlandi tersebut, kini berada di posisi 19, atau hanya satu peringkat di atas tim juru kunci Cagliari. Pada pekan ini, poin Reggina tak beranjak dari angka 22.

Dalam laga Seri A lainnya, Minggu dini hari tadi, Palermo berbagi satu poin dengan tamunya, Udinese. Keduanya bermain imbang 1-1.

Berikut ini jadual pertandingan Seri A Liga Italia, Minggu 9/3 hingga Senin 10/3 dini hari:
Catania-Cagliari
Empoli-AC Milan
Lazio-Livorno
Napoli-AS Roma
Parma-Sampdoria
Siena-Fiorentina
Torino-Atalanta
Genoa-Juventus (cha)

Advertisement