Ini Dia Dua Tim Pertama di Serie A Yang Kena Hukuman

8

Hallas Verona FC menjadi klub pertama Serie A musim ini yang terkena sanksi untuk kasus rasisme setelah fans di tribun selatan stadion Bentegodi mengejek gelandang Ghana AC Milan Sulley Muntari dengan pelecehan yang merendahkan. Klub Serie A itu sekarang akan memainkan pertandingan kandang berikutnya, melawan Lazio pada tanggal 30 Oktober, tanpa dukungan penggemar di tribun selatan mereka. Klub […]

Hallas Verona FC menjadi klub pertama Serie A musim ini yang terkena sanksi untuk kasus rasisme setelah fans di tribun selatan stadion Bentegodi mengejek gelandang Ghana AC Milan Sulley Muntari dengan pelecehan yang merendahkan.

Klub Serie A itu sekarang akan memainkan pertandingan kandang berikutnya, melawan Lazio pada tanggal 30 Oktober, tanpa dukungan penggemar di tribun selatan mereka.

Klub juga didenda sebesar Rp 760 juta, demikian pejabat liga Serie A mengumumkan pada hari Selasa.

Milan mengalahkan tuan rumah Hallas Verona 3-1 di akhir pekan lalu, hasil yang membawa Rossoneri ke tempat keempat dalam klasemen sementara liga, dengan lima poin di belakang pimpinan Juventus.

Menurut para pejabat liga dalam sebuah pernyataan, Muntari menjadi sasaran “sekitar 3.000 fans yang meneriakkan suara uh, uh, uh” setiap kali dia membawa bola. Perilaku itu dikategorikan “diskriminasi rasial yang jelas.”

Perlu dibedakan antara Hallas Verona dan AC Chievo Verona karena keduanya menggunakan Stadio Marc’Antonio Bentegodi sebagai kandang.

Badan disiplin Serie A juga menjatuhkan denda kepada Inter Milan sebesar Rp 458 juta untuk pelanggaran aturan “diskriminasi wilayah.”

Fans Inter meneriakkan kata-kata hinaan terhadap Napoli, kota itu dan orang-orangnya selama laga imbang 2-2 hari Minggu lalu di San Siro.

Fans juga melancarkan serangan sinar laser terhadap wasit pertandingan dan kiper Napoli Rafael.