Inter Milan menjauhi AS Roma enam poin, setelah unggul 1-0 atas Torino, Senin 21/4 dini hari. Tim Nerazzurri dipastikan akan mempertahankan gelar juara Seri A Italia musim ini jika mereka mengalahkan Cagliari pekan depan, dan menang atas AC Milan 4 Mei mendatang.

“Jalan kami cukup mulus. Tapi, kami masih harus fokus dan berjuang keras hingga akhir,” tandas gelandang Inter, Dejan Stankovic usai pertandingan melawan Torino.

Dalam laga melawan klub kota Turin tersebut, Inter membukukan gol tunggal lewat sundulan Julio Ricardo Cruz di menit ke-30. Ini merupakan gol pertamanya di liga reguler, jika terjun dalam laga derby melawan Milan, 23 Desember silam.

Dengan kemenangan ini, Inter kini terus merajai klasemen Seri A dengan perolehan poin 78, atau terpaut enam poin dari peringkat dua AS Roma yang mengantongi poin 72.

Sementara itu, Alessandro Del Piero dan Kaka mencetak hat tricks dalam kemenangan Juventus di kandang Atalanta dan AC Milan atas tamunya Reggina, Minggu 20/4 malam.

BACA JUGA  AS Roma Permalukan Inter Milan, Nainggolan Dua Gol

Tim Nyonya Besar Juventus unggul 4-0 atas tim berperingkat 11, Atalanta. Skuad asuhan Claudio Ranieri ini bahkan telah memimpin jalannya pertandingan, saat duel dua kesebelasan baru berlangsung satu menit. Juve membukukan skor pertamanya itu lewat gol Legrottaglie.

Del Piero yang masih berharap akan dipanggil ke timnas Italia, kemudian membawa Juve unggul 3-0 di babak pertama, lewat dua golnya di menit ke-6 dan 33. Pemain gaek ini pula yang kemudian menggenapi skor Juve menjadi 4-0 di awal babak kedua.

“Saya kira tidak, kami belum ada komunikasi lagi. Hal terpenting adalah, dia (pelatih timnas Roberto Donadoni) memanggil saya saat ini. Kalau tidak, semuanya akan berjalan biasa saja,” tandas Del Piero soal kemungkinan dirinya dipanggil lagi ke timnas jelang Kejuaraan Eropa tahun ini.

Juve kini mengukuhkan posisinya di peringkat tiga klasemen sementara Seri A, dengan perolehan poin 67, dan menjauhi Fiorentina delapan poin. Juve dipastikan meraih tiket ke kualifikasi Liga Champions musim depan.

BACA JUGA  Hasil Lazio vs Udinese, 26 Februari 2017

Sedangkan Milan, menang telak 5-1 atas tim juru kunci Reggina. Bintang Brasil, Kaka, sukses mengeksekusi dua penalti yang membuat Milan memimpin, di menit ke-8 dan 34.

Meski di akhir babak pertama, Reggina berhasil memperkecil kekalahannya lewat gol Barreto, tetapi Kaka mencetak hat tricks-nya di menit ke-68.

Keunggulan Milan tak berhenti pada skor 3-1, karena Filippo Inzaghi dan Alexandre Pato menambah dua gol lagi di akhir babak ke dua. Skor 5-1 bagi kemenangan Milan bertahan hingga laga usai.

Berikut ini hasil seluruh pertandingan Seri A, Minggu 20/4 hingga Senin 21/4 dini hari:
AC Milan 5 – 1 Reggina
Atalanta 0 – 4 Juventus
Cagliari 2 – 0 Empoli
Catania 1 – 0 Lazio
Parma 1 – 2 Napoli
Sampdoria 3 – 0 Udinese
Siena 0 – 1 Genoa
Torino 0 – 1 Inter Milan (cha)

BAGIKAN
BerikutnyaMU lamar bek Porto Bosingwa