Inter menjauh lagi

3

Inter Milan menjauhi peringkat dua, AS Roma empat poin setelah unggul 2-0 atas Fiorentina, Senin 14/4 dini hari, meski Roma juga menang di kandang Udinese. Skuad Luciano Spalletti yang bertanding pada Minggu malam, sempat mendekati Inter hingga hanya terpaut satu poin, setelah memastikan kemenangannya atas Udinese. Tetapi, Inter malah membukukan kemenangannya melalui dua gol Esteban […]

Inter Milan menjauhi peringkat dua, AS Roma empat poin setelah unggul 2-0 atas Fiorentina, Senin 14/4 dini hari, meski Roma juga menang di kandang Udinese.

Skuad Luciano Spalletti yang bertanding pada Minggu malam, sempat mendekati Inter hingga hanya terpaut satu poin, setelah memastikan kemenangannya atas Udinese.

Tetapi, Inter malah membukukan kemenangannya melalui dua gol Esteban Cambiasso dan Mario Balotelli, yang seluruhnya terjadi di babak kedua.

Bila Inter dapat menyelamatkan posisinya sebagai jawara Seri A Italia,lain halnya dengan Fiorentina. Tim kota Florence ini harus puas di peringkat empat dengan poin 56 -empat poin di atas AC Milan- dan berpeluang merebut tiket ke kualifikasi Liga Champions musim depan.

Dalam laga tadi malam, Roma kembali diperkuat kaptennya, Francesco Totti yang baru pulih dari cedera. Tetapi, laga ini diwarnai keributan antara kiper Roma, Alexander Doni dan bek Christian Panucci, yang terjadi setelah Antonio Di Natale membobol gawang Giallorossi di menit ke-51.

Meski sempat kebobolan, Roma dapat memulihkan ketertinggalan mereka dan mendapatkan tiga gol sekaligus, melalui Mirko Vucinic di menit ke-64, Rodrigo Taddei enam menit kemudian, dan gol Ludovic Giuly tepat di saat injury time. Skor 3-1 bagi tim tamupun bertahan hingga pertandingan berakhir.

Tuan rumah Udinese yang harus puas dengan gol tunggal di awal babak kedua itu, kini tertahan di peringkat tujuh, dengan perolehan poin 51.

Berikut ini hasil seluruh pertandingan Seri A Italia, Minggu hingga Senin 14/4 dini hari:
Empoli 1 – 1 Parma
Genoa 3 – 0 Torino
Lazio 1 – 1 Siena
Livorno 1 – 2 Cagliari
Napoli 2 – 0 Atalanta
Reggina 1 – 0 Sampdoria
Udinese 1 – 3 AS Roma
Inter Milan 2 – 0 Fiorentina (cha)