Inter Milan Akan Beli Tiga Pemain Top Tahun Ini

  • Sepakbola – Inter Milan berencana membeli tiga pemain top pada bursa transfer musim panas 2017. Lionel Messi tidak masuk dalam rencana itu.

Alexis Sanchez
Alexis Sanchez

Gilabola.comInter Milan berencana membeli tiga pemain top pada bursa transfer musim panas 2017. Lionel Messi tidak masuk dalam rencana itu.

Pemilik Inter Milan asal China, Suning, menurut laporan Corriere dello Sport, berniat melakukan pembelian besar-besaran untuk meningkatkan performa tim musim depan. Ada enam pemain top, yang tiga di antaranya nanti akan mereka rekrut.

Para pemain itu akan mengisi tiga posisi vital. Untuk lini penyerangan, Inter mengincar penyerang Fiorentina, Federico Bernardeschi, atau Alexis Sanchez dari Arsenal. Sejauh ini, Sanchez belum mencapai kesepakatan kontrak baru di Arsenal, dan diisukan akan hengkang di akhir musim nanti jika tetap gagal mencapai kesepakatan dengan The Gunners.

Untuk di lini pertahanan, Inter Milan menargetkan bek muda PSG Marquinhos, atau Kostas Manolas dari AS Roma. Khusus untuk Marquinhos, tampaknya susah mereka dapatkan karena pemain itu sudah betah di PSG sejak menjadi pemain reguler menggantikan David Luiz yang hengkang ke Chelsea. Selanjutnya untuk sektor gelandang, Inter menginginkan Marco Verratti dari PSG, atau gelandang Lazio asal Argentina Lucas Biglia.

Nama Lionel Messi sempat ramai diberitakan menjadi target mereka. Namun dalam pernyataan terbarunya, direktur olahraga Inter Milan, Piero Ausilio, menegaskan bahwa dia tidak ingin membodohi para suporter dengan bermimpi memboyong bintang Barcelona itu.

Piero Ausilio mengaku Inter Milan sanggup membeli dan menggaji Lionel Messi namun mereka bisa terancam dikenai sanksi dari UEFA. Menurut dia, perekrutan Messi bisa berimbas pada sanksi regulasi Finansial Fair Play yang diterapkan oleh UEFA.

“Untuk mencari pemain yang lebih baik dari yang kami miliki saat ini merupakan perkara yang tidak mudah tapi kami melakukan segalanya untuk membangun skuad Inter yang lebih kompetitif,” ujar Ausilio seperti dikutip dari La Gazzetta dello Sport.

“Messi? Saya tidak ingin berbicara soal dia. Kami akan terus membodohi para fans (jika mengatakan akan memboyong Messi). Memang benar jika kami mempunyai peluang dan ambisi yang besar namun ada parameter yang telah dibuat oleh UEFA, (dan) mesti kami pertimbangkan,” jelasnya.