Inter Milan Bukan Hanya Mauro Icardi

  • AC Milan diingatkan untuk tidak hanya fokus kepada striker Mauro Icardi dalam laga Serie A melawan Inter Milan, Senin 16 Oktober.

Mauro Icardi

AC Milan akan mengarungi laga derby melawan tuan rumah Inter Milan di ajang Serie A, Senin (16/10) dini hari WIB. Bek AC Milan, Mateo Musacchio, mengingatkan rekan-rekannya bahwa bukan hanya Mauro Icardi yang harus mereka waspadai dalam laga ini.

Jelang derby ini, AC Milan bermodalkan kekalahan berturut-turut di dua laga terakhir mereka di Liga Italia. Milan sendiri saat ini hanya menempati peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Italia dengan mengantongi nilai 12 dari tujuh kali bertanding.

Berbanding terbalik dengan kondisi Inter saat ini di mana mereka belum terkalahkan dengan meraih enam kemenangan serta satu hasil imbang yang membuat mereka menempel ketat Napoli di puncak klasemen bersama dengan Juventus. Inter Milan memiliki nilai 19 dan berada di posisi ketiga.

Penyerang sekaligus kapten Inter Milan, Mauro Icardi, merupakan salah satu pemain yang menjadi ancaman nyata bagi pertahanan Milan di mana pemain berusia 24 tahun itu telah mencetak 6 gol dari 7 pertandingan terakhir.

Musacchio sendiri menyadari jika mereka tidak boleh memberikan ruang bagi Icardi, namun ia mengingatkan kepada rekan-rekannya untuk tidak hanya fokus kepada Icardi seorang dan melupakan ancaman pemain Inter lainnya.

“Tak ada ritual khusus sebalum pertandingan (derby melawan Inter Milan) ini,” ujar mantan bek Villareal itu dalam sebuah sesi tanya jawab dari markas Milan.

“Hal seperti itu tidak penting, anda hanya perlu memikirkan betapa pentingnya pertandingan ini untuk memberikan anda tingkat motivasi dan konsentrasi yang tepat.”

Musacchio melanjutkan : “Mengenai Mauro Icardi, kita tidak boleh memberikannya ruang. Namun Inter bukan hanya tentang dirinya, mereka memiliki tim yang bagus jadi kita harus tetap fokus pada semua pemain yang mereka miliki jika kita ingin bahagia di akhir pertandingan.”

“Kita perlu menjadi 11 singa di atas lapangan, kita harus memberikan segala yang kita miliki di atas lapangan. Dan tentu saja yang terpenting adalah kami juga membutuhkan dukungan dari para fans.”

“Ini akan menjadi pertandingan yang sangat emosional dan menarik, dan ada keinginan besar dalam tim ini untuk meraih kemenangan. Saya sudah tak sabar menantikan pertandingan hari Minggi nanti.”