Inter Milan Datangkan Lautaro Martinez, Icardi Keluar

Lautaro Martinez diproyeksikan sebagai pengganti Mauro Icardi di Inter Milan.
Lautaro Martinez diproyeksikan sebagai pengganti Mauro Icardi di Inter Milan.

Gilabola.com – Inter Milan dilaporkan sudah hampir menyelesaikan kesepakatan mereka dengan Racing Club untuk transfer penyerang tengah Lautaro Martinez. Laporan menyebutkan si pemain diproyesikan sebagai pengganti Mauro Icardi.

Beberapa sumber melaporkan bahwa kesepakatan transfer itu terlaksana setelah direktur olahraga Inter Milan Piero Ausilio datang Argentina pekan ini. Dia ikut menyaksikan penampilan Martinez yang mencetak hat-trick bagi Racing Club dalam pertandingan liga kemarin.

Dikabarkan bahwa Inter Milan membayar transfer sebesar 20 juta Euro ditambah bonus penampilan si pemain ke depan. Martinez sendiri telah menyetujui kontrak empat tahun dengan Inter dengan nilai 1,8 juta Euro per tahun.

Negosiasi itu bisa berjalan lancar karena dibantu oleh Wakil Presiden Inter Javier Zanetti yang berasal dari Argentina dan direktur Racing yang baru, yang merupakan mantan bintang Nerazzurri, Diego Milito.

Namun, mengingat jendela transfer Januari di Serie A telah ditutup, Martinez belum bisa diboyong ke Giuseppe Meazza saat ini. Penyerang masa depan Argentina itu baru akan terbang ke Italia Juni mendatang ketika bursa transfer musim panas dibuka.

Advertisement

Kini banyak yang bertanya-tanya apakah Martinez akan menjadi pengganti Mauro Icardi atau dia akan menjadi tandem Icardi di lini serang Inter musim depan.

Menurut FCInterNews.it, jawaban atas pertanyaan tersebut tergantung dari apakah Inter lolos ke Liga Champions musim depan atau tidak.

Kegagalan untuk finis di empat besar di Serie A musim ini sekaligus gagal lolos ke Liga Champions, akan memicu lebih banyak penjualan di klub di musim panas mendatang. Dan Icardi termasuk salah satu pemain yang akan dijual, dengan Real Madrid disebut siap menebus klausul pelepasannya yang bernilai 110 juta Euro.

Di sisi lain, jika Nerazzurri lolos ke Liga Champions, mereka harus memperluas skuad mereka saat ini dan Martinez akan menjadi tambahan yang bagus. Dan Icardi dipastikan tak akan dijual.

Icardi cedera sehingga tak bisa tampil melawan Crotone akhir pekan ini. Untuk mengisi lini depan, Inter Milan hanya punya pilihan Eder dan pemain muda Andrea Pinamonti.