Mauro Icardi

Cristiano R0naldo Inter Milan Liga Italia Lionel Messi Mauro Icardi Produktivitas Gol

Berita Bola – Jika kontribusi terhadap produktivitas tim menjadi ukuran maka Mauro Icardi lebih unggul dibanding Cristiano R0naldo dan Lionel Messi.

Icardi tetap tampil cemerlang meski timnya Inter Milan masih terseok di posisi ke delapan klasemen sementara Serie A dengan perolehan nilai 21 dari 14 pertandingan, tertinggal 12 poin di belakang Juventus yang memimpin puncak klasemen.

Kontribusi besar Icardi pada produktivitas timnya terlihat dalam jumlah gol yang dihasilkannya di ajang Serie A sejauh ini. Dia sudah mencetak 12 gol dan 4 assist, termasuk dua gol saat membawa Inter Milan menang 4-2 atas Fiorentina, Senin (28/11).

Adapun total jumlah gol yang dibukukan Inter Milan dalam 14 laga Serie A di musim ini adalah 22 gol. Itu artinya, Icardi memberikan kontribusi sebesar 72 persen (assist juga dihitung) dari produktivitas gol Inter Milan di musim ini.

BACA JUGA  Hasil Sassuolo vs AC Milan, 26 Februari 2017

Tak cuma itu, Icardi juga tercatat sebagai topskorer sementara Serie A bersama bintang AS Roma Edin Dzeko yang menorehkan 12 gol. Butuh 10 gol lagi baginya untuk menyamai torehan gol di musim tersuburnya, yaitu kala mendulang 22 gol untuk Inter di musim 2014/2015 dan tampil sebagai capocanonnieri.

Penting dan besarnya peran Icardi dalam total produktivitas Inter Milan di musim ini, membuat dia mengalahkan catatan kontribusi Messi dan Ronaldo buat klub mereka masing-masing.

Messi baru menyumbang 9 gol dan 3 assist bagi Barcelona hingga pekan ke 13 La Liga musim ini. Artinya La Pulga berperan dalam 36 persen gol klub, yang totalnya 33 biji dari 13 pertandingan yang telah dimainkan.

BACA JUGA  AS Roma Ogah Tukar Edin Dzeko Dengan Mauro Icardi

Sementara Ronaldo kini memuncaki daftar top scorer La Liga dengan 10 gol. Ia juga melepas 2 assist. Tapi kontribusi Ronaldo terhadap total gol Madrid adalah 33 persen. Secara keseluruhan, Los Blancos sudah membukan 36 gol di La Liga musim ini.