Inter Masih Harus Perbaiki Beberapa Hal

5

Stefano Pioli puas Inter Milan berhasil mengakhiri perlawanan Fiorentina 4-2 namun ia merasa masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki.

Inter Masih Harus Perbaiki Beberapa Hal - berita Liga Italia

 

Inter Masih Harus Perbaiki Beberapa Hal - berita Liga Italia

 

Stefano Pioli puas Inter Milan berhasil mengakhiri perlawanan Fiorentina 4-2 namun ia merasa masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki.

Pelatih Inter Milan tersebut mengaku puas dengan apa yang diperlihatkan timnya saat menang atas Fiorentina kemarin, namun ia menekankan ada beberapa hal yang mesti diperbaiki mereka untuk menjadi lebih baik lagi.

Di pertandingan kemarin, Inter Milan unggul tiga gol dalam waktu 20 menit pertama melalui gol dari Marcelo Brozovic, Antonio Candreva, dan Mauro Icardi. Fiorentina sempat mengejar ketertinggalan mereka melalui Nikola Kalinic dan Josip Ilicic, namun Mauro Icardi mencetak gol keduanya di akhir pertandingan yang memastikan tiga poin bagi Inter.

“Kami telah melakukan banyak hal bagus, terutama di awal pertandingan,” ujar Pioli.

“Kami mampu bermain dengan pendekatan yang benar dan jika kami bermain sebagai sebuah tim dan tetap bermain bersama maka kami memiliki potensi untuk menjadi sangat sukses. Justru ketika kami berhenti bermain sebagai sebuah tim maka kami mulai mengalami masalah.”

“Pertama dan yang paling penting adalah kami perlu memperbaiki mentalitas yang  kami miliki. Kami harus belajar untuk bermain lebih dalam dan tahu kapan harus bertahan karena ada dua tim yang bertanding di sana. Para pemain bekerja dengan sangat keras, tetapi kami harus berpikir sedkit lebih jernih pada saat itu dan memahami bahwa kami tidak bisa bermain di tempo yang sama sepanjang 90 menit. Kami akan menjadi lebih baik pada hal itu.”

“Kami tak mempertahankan ball possession sebaik yang seharusnya kami lakukan di babak kedua. Saya melihat banyak hal bagus namun juga beberapa tidak begitu baik yang kami sudah tahu bahwa kami harus bekerja untuk memperbaikinya. Para pemain perlu kepercayaan diri namun mereka memiliki kemampuan untuk memainkan sepakbola menyerang. Kami ingin menguasai pertandingan dan membuat lawan tak berdaya.”