Inter Milan Umumkan Pemain Rekrutan Ke Enam Musim Panas Ini

  • Inter Milan menambah kekuatan di sektor bek kiri dengan memboyong Dalbert dari Nice. Dia menjadi rekrutan keenam Inter musim panas ini.

Dalbert
Dalbert

Inter Milan mengumumkan pemain rekrutan keenamnya musim panas ini pada Rabu (9/8). Pemain yang didatangkan kali ini adalah Dalbert. Dia diboyong dari Nice dengan harga 20 juta Euro.

Dengan bergabungnya pemain bernama lengkap Dalbert Henrique Chagas Estevao, maka sudah enam pemain baru yang direkrut Inter di musim panas ini. Lima pemain yang sudah lebih dulu bergabung adalah Matias Vecino, Milan Skriniar, Facundo Colidio, Borja Valero dan kiper Daniele Padelli.

Masih ada dua pemain yang saat ini tengah dinego oleh Nerazzurri. Mereka adalah bek kiri Tottenham Hotspurs Danny Rose, dan winger Leicester City Riyad Mahrez. Mereka bersaing dengan Manchester United dalam memburu tandatangan Rose, dan bertarung dengan AS Roma dalam mengejar Mahrez.

Kembali ke Dalbert. Pemain berusia 23 tahun asal Brasil ini dikontrak Inter Milan selama lima tahun atau hingga Juni 2022. Dia menjadi solusi di posisi bek kiri seiring sudah menuanya Yuto Nagatomo dan Cristian Ansaldi.

“Dalbert Henrique Chagas Estevao sekarang sudah menjadi pemain Inter, dengan bek sayap Brasil ini telah menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2022,” demikian pernyataan Inter Milan di situs resmi klub.

“Selamat datang di Milan, Dalbert, dan semoga beruntung untuk petualangan kita bersama!” tambah pernyataan itu.

Tipikal permainan Delbert sebagai bek kiri amat sesuai dengan visi permainan yang diterapkan pelatih Luciano Spalletti. Bintang Brasil itu menampilkan gaya main ofensif di Nice dan kecepatan kakinya adalah hal yang paling menonjol.

Dengan kecepatan yang dia miliki, lini pertahanan lawan kerap keteteran ketika dia melakukan overlap. Kelebihannya itu sangat dibutuhkan Spalletti dalam meningkatkan produktivitas Inter Milan di musim ini.