Inter Milan kembali memperlebar jarak empat angka dengan peringkat dua AS Roma. Tim asuhan Roberto Mancini ini unggul 2-0 di kandang Atalanta, Minggu 6/4 malam.

Dua gol tim Il Nerazzurri dibukukan Patrick Vieira di menit ke-21 -melalui sundulan yang sedikit berbau kontroversial- dan Mario Balotelli -gol pertama striker berusia 17 tahun itu di Seri A Italia- di menit ke-74.

Pemain muda kelahiran Palermo ini -sempat gemilang di Piala Italia musim ini- tampil mengejutkan saat menggantikan Zlatan Ibrahimovic yang cedera.

Tetapi, laga antara Inter dan Atalanta di Stadion Bergamo ini juga diwarnai pengusiran pemain. Gelandang Atalanta, Cristian Doni terpaksa keluar lapangan setelah diganjar kartu kuning kedua, tepat di menit ke-90.

Skor 2-0 bagi Inter bertahan hingga usai. Padahal pada pekan lalu, Atalanta berhasil mengalahkan rival berat Inter, AC Milan, 2-1.

BACA JUGA  Gianluigi Buffon Pernah Nyaris Gabung Barcelona

“Tidak ada yang salah dalam pertandingan ini. Semuanya berjalan mulus meski berlangsung menyulitkan. (Gol) Patrick juga tidak bermasalah, dia mencetak gol yang sangat penting bagi kami,” tandas Mancini usai pertandingan.

Kini, Inter membukukan poin 72, terpaut empat angka di atas peringkat dua AS Roma, yang sebelumnya menang 3-2 dari Genoa. Sedangkan tim peringkat tiga, Juventus, kini mengantongi poin 58, terpaut jauh 10 poin dari AS Roma.

Juve tertahan
Juve mengalami kekalahan 2-3 di kandang Palermo, Senin 7/4 dini hari tadi. Di Stadion Renzo Barbera, skuad Claudio Ranieri seakan tak berkutik dan hanya mampu membalas dua gol, yang keduanya dicetak pemain gaek yang tak lagi dipanggil ke timnas Italia, Alessandro Del Piero.

BACA JUGA  Lorenzo Insigne Beri Isyarat Arsenal dan Liverpool

Sedangkan Palermo telah membukukan dua gol di babak pertama, melalui pemain yang juga menjadi target Juve, Amauri. Satu gol lagi, dikantongi Palermo melalui Mattia Cassani, tepat satu menit sebelum pertandingan usai.

Kini, Juve hanya berselisih dua angka dengan tim peringkat empat Fiorentina, yang unggul 2-0 dari Reggina. Gol striker Romania, Adrian Mutu yang terjadi tepat di saat injury time, menggenapi gol yang telah dibukukan Giampaolo Pazzini saat pertandingan baru berlangsung 23 menit.

Berikut ini hasil seluruh pertandingan Seri A Italia, Minggu 6/4 hingga Senin 7/4 dini hari:
Atalanta 0 – 2 Inter Milan
Catania 3 – 0 Napoli
Fiorentina 2 – 0 Reggina
Parma 2 – 2 Lazio
Sampdoria 2 – 0 Livorno
Siena 1 – 1 Udinese
Torino 0 – 1 Empoli
Palermo 3 – 2 Juventus (cha)

Gibolers! Berikan komentar terbaikmu untuk berita bola ini!

BAGIKAN
BerikutnyaMU lamar bek Porto Bosingwa