Kapten Inter Milan Javier Zanetti mengatakan semangat tim Inter Milan untuk memburu trofi-trofi juara musim ini tetap tinggi.

Isyarat itu disampaikan Zanetti menanggapi pemberitaan sejumlah media Italia yang menyebutkan semangat bertanding pasukan Roberto Mancini sedang berada di titik terendah.

“Di ruang ganti kami, spirit tim itu ada dan itu sudah ada bertahun-tahun,” ungkap gelandang senior asal Argentina ini.

“Saya melihat skuad kami masih happy, kendati menghadapi masa-masa sulit dan banyak pemain cedera. Kami tetap dan akan terus yakin pada apa yang kami lakukan,” tambahnya.

Berita tentang merosotnya semangat tim Inter muncul setelah mereka dikalahkan Liverpool 0-2 di pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions pekan lalu. Dan kondisi itu diperparah lagi dengan hasil imbang 1-1 yang mereka raih saat melawan Sampdoria akhir pekan.

Seusai laga melawan Liverpool di Anfield, suasana di ruang ganti Inter dikhabarkan sangat tegang. Tidak ada tegur sapa dan canda ria di antara para pemain. Ada kesan semua pemain menyalahkan Marco Materrazi yang terkena kartu merah di pertengahan babak pertama sebagai biang kekalahan di Liverpool.

Suasana tegang itu rupanya msih berlanjut menjelang persiapan melawan Sampdoria. Banyak pihak mengatakan hasil imbang 1-1 lawan Sampdoria dikarenakan para pemain Inter masih terkungkung trauma di Liverpool.
***

Advertisement