Istri Michael Essien Beli Klub Italia

Sepakbola – Istri Michael Essien, Akosua Uni, diberitakan telah membeli sebuah klub Divisi Tiga Italia. Klub bernama Calcio Como itu dibeli Nyonya Essien seharga Rp 3,3 miliar.

Gilabola.com – Istri Michael Essien, Akosua Uni, diberitakan telah membeli sebuah klub Divisi Tiga Italia. Klub bernama Calcio Como itu dibeli Nyonya Essien seharga Rp 3,3 miliar.

Jika dibandingkan dengan nilai kontrak Essien di Persib Bandung yang mencapai Rp 11 miliar per tahun, harga klub Calcio Como itu boleh dibilang sangat murah.

Kabarnya Akosua Uni berhasil membeli klub itu lewat proses lelang yang berlangsung Kamis (16/3) waktu setempat. Klub itu dilelang setelah dinyatakan bangkrut oleh pengadilan pada 2016 lalu. Adapun harga lelang yang disanggupi Akosua Uni adalah sebesar 237.000 euro atau setara dengan Rp 3,39 miliar.

Tidak butuh waktu lalu bagi Nyonya Essien untuk dinyatakan sebagai pemenang lelang. Pasalnya peserta lelang cuma dia sendiri. Sudah tiga sebelumnya klub melakukan penawaran ke pihak ketiga, namun tak ada peminat yang mau membelinya.

Boleh jadi isteri Essien berani membeli klub itu setelah sang suami mendapatkan dana segar yang cukup fantastis dari kontraknya bersama Persib Bandung yang sebesar Rp 11 miliar per tahun. Meski demikian, isteri Essien tidak membeli hak atas merk Calcio Como dan tempat latihan Orsenigo.

“Nyonya Puni Essien dan timnya merasa terhormat berada di sini dan menjadi bagian dari klub yang memiliki sejarah 110 tahun,” demikian pernyataan klub. “Pemilik juga berjanji menciptakan kondisi untuk membawa FC Como masuk ke Serie B sesegera mungkin dan mengembangkan potensi para pemain muda.”

Meski dinyatakan bangkrut, Calcio Como masih dibolehkan berkiprah di Lega Pro Giron atau Divisi 3 Italia. Sejauh ini mereka menempati urutan ketujuh di papan klasemen dengan raihan 44 poin dari 29 laga, sehingga berpeluang tampil di play-off promosi untuk naikke Serie B.

Sepakbola.cc