Italia vs Azerbaijan: Seharusnya Azzuri Tak Kesulitan Menang

  • Tim tuan rumah akan berusaha meraih kemenangan kedua berturut-turut tanpa kehadiran Mario Balotelli. Ciro Immobile bertekad untuk membuktikan bahwa Italia bisa menang tanpa Mario Balotelli di laga kualifikasi Euro 2016 Sabtu dinihari WIB vs Azerbaijan. Striker Liverpool Balotelli sudah dicoret dari skuad utama Antonio Conte sejak ia menggantikan Cesare Prandelli bulan lalu, dengan Italia mengalahkan Belanda dalam laga persahabatan sebelum membuka […]

Liga Italia Piala Eropa  - Italia vs Azerbaijan: Seharusnya Azzuri Tak Kesulitan Menang

Tim tuan rumah akan berusaha meraih kemenangan kedua berturut-turut tanpa kehadiran Mario Balotelli.

Ciro Immobile bertekad untuk membuktikan bahwa Italia bisa menang tanpa Mario Balotelli di laga kualifikasi Euro 2016 Sabtu dinihari WIB vs Azerbaijan.

Striker Liverpool Balotelli sudah dicoret dari skuad utama Antonio Conte sejak ia menggantikan Cesare Prandelli bulan lalu, dengan Italia mengalahkan Belanda dalam laga persahabatan sebelum membuka kualifikasi Grup H dengan kemenangan 2-0 di Norwegia.

Balotelli lagi-lagi akan absen ketika Conte bernama pasukan 26 orang turun menanggapi tantangan Azerbaijan dan Malta, dengan penyerang Borussia Dortmund Immobile dan striker Sassuolo Simone Zaza kemungkinan akan sekali lagi memimpin baris depan setelah tampil mengesankan sebagai partner dalam dua pertandingan terakhir Azzurri.

Absennya pemain berusia 24 tahun ini telah dipertanyakan oleh beberapa kalangan di Italia, tapi Immobile percaya bahwa tim harus fokus pada para pemain yang ada.

“Balotelli? Ada striker lain di sini yang bermain dengan sangat baik, pemain dengan kualitas yang hebat dan jika mereka berada di sini itu karena mereka pantas untuk itu,” katanya jelang laga di Stadio Renzo Barbera Palermo.

Immobile juga penuh pujian untuk kualitas yang Zaza bawa ke tim, menambahkan, “Dia kuat secara fisik, selalu bersemangat dan penuh tekad dalam setiap gerakan dan itu adalah dasar yang bagus. Dia memiliki kualitas teknis yang jelas dan di atas semua itu, lapar untuk menapaki tangga karir. Jika Anda memiliki kualitas dan keberanian maka beberapa hal akan terjadi secara spontan.”

Striker Southampton Graziano Pelle menawarkan pilihan lain di barisan depan Conte menjelang pertemuan dengan pasukan Berti Vogts.

Pemain berusia 29 tahun itu memenuhi panggilan pertamanya ke tim nasional setelah mencetak empat gol dalam tujuh penampilan Liga Premier sejak pindah ke Stadion St Mary di akhir musim lalu.

Gelandang senior Juventus Andrea Pirlo juga akan kembali bergabung dengan Conte, yang meninggalkan klub Turin di akhir musim lalu, setelah ia dipanggil sebagai pengganti untuk pemain Milan Giacomo Bonaventura.

Sementara itu tim tamu, yang rankingnya berselisih 82 di bawah Italia dalam peringkat resmi dunia FIFA, akan memulai laga sebagai bukan tim unggulan sama sekali. Kekalahan 2-1 di kandang mereka saat laga pembukaan vs Bulgaria telah menyiratkan bahwa malam ini pun mereka akan kalah vs Italia.

Namun, pasukan Vogts sebenarnya memiliki sisi yang mengejutkan ketika masa kualifikasi Piala Dunia FIFA 2014 lalu mereka berhasil menjalani empat pertandingan tanpa terkalahkan, termasuk kejutan imbang 1-1 dengan Rusia, Oktober lalu.