Ivan Perisic Ungkap Alasan Tolak MU dan Bertahan Di Inter Milan

Ivan Perisic memilih bertahan di Inter Milan dan menolak pinangan Manchester United pada musim panas 2017 lantaran dipengaruhi oleh pelatih Luciano Spalletti.

Ivan Perisic mencetak hat-trick saat Inter Milan melumat Chievo 5-0 dalam laga Serie A, Minggu (3/12).
Ivan Perisic mencetak hat-trick saat Inter Milan melumat Chievo 5-0 dalam laga Serie A, Minggu (3/12).

Winger internasional Kroasia, Ivan Perisic, adalah satu dari empat pemain yang masuk target transfer Manchester United pada musim panas 2017 lalu. Namun pelatih Jose Mourinho gagal mendapatkan tandatangannya.

Dari empat target MU ketika itu, hanya tiga pemain yang berhasil didatangkan. Mereka adalah Romelu Lukaku, Nemanja Matic dan Victor Lindelof. Sedangkan Perisic tak berhasil diboyong karena Inter Milan tak ingin melepasnya.

Waktu itu, Inter Milan sengaja memasang harga Perisic dengan nilai tinggi, yaitu sebesar 50 juta poundsterling. Sebenarnya MU masih mampu menebus harga tersebut, namun belakangan terkendala oleh persetujuan si pemain itu sendiri.

Setelah hampir empat bulan berlalu, pemain sayap Inter Milan berusia 28 tahun itu akhirnya buka mulut untuk mengunkapkan alasan kenapa dia tak jadi pindah ke Old Trafford dan memilih bertahan di Inter Milan.

Perisic mengaku bahwa keputusannya itu diambil karena faktor pelatih Luciano Spalletti. Mantan pelatih AS Roma itulah yang memberikan pengaruh besar kepadanya agar bertahan di Nerazzurri dan tak berpikir pindah ke klub lain.

“Spalletti adalah orang yang berperan sangat penting dalam meyakinkan saya untuk bertahan di sini (Inter Milan),” ucap Perisic seperti dilansir Mediaset Premium.

Tidak sia-sia Inter Milan mempertahankan Perisic. Si pemain ikut berperan besar dalam membawa Nerazzurri dalam meraih hasil positif di musim ini. Kini tim besutan pelatih Spalletti itu bertengger di puncak klasemen dengan nilai 39 dari 15 kali bertanding, unggul satu poin atas Napoli yang menyerah 0-1 kepada Juventus, Sabtu (2/12).

Bahkan Perisic tampil mengesankan saat Inter menghancurkan Chievo dengan skor 5-0 di Giuseppe Meazza, Minggu (3/12/2017) waktu setempat. Dia mencetak hat-trickĀ (23′, 57′, 90′) di laga itu. Gol lainnya dicetak Mauro Icardi (38′) dan Milan Skriniar (60′).

Di ajang Serie A musim ini, Perisic telah memberikan kontribusi tergolong besar dengan mengemas 7 gol dan 6 assist dalam 14 pertandingan.

Sepakbola.cc