Jackson Martinez Menuju AC Milan

Koran harian yang berbasis di Turin, Tuttosport, melaporkan bahwa striker tim internasional Kolombia, Jackson Martinez, bisa bergabung dengan AC Milan […]

Koran harian yang berbasis di Turin, Tuttosport, melaporkan bahwa striker tim internasional Kolombia, Jackson Martinez, bisa bergabung dengan AC Milan musim panas ini.

Rossoneri dikabarkan akan menjual top skorer mereka, Carlos Bacca, dan mereka percaya rekan senegaranya itu akan menjadi pengganti yang sangat baik.

AC Milan berusaha untuk merekrut pesepakbola 29 tahun musim panas lalu dari FC Porto, tetapi ia akhirnya berakhir di Atletico Madrid yang membelinya seharga €37 juta.

Martinez sejak pindah ke Guangzhou Evergrande, dan dengan pemilik klub Cina itu sedang dilaporkan akan membeli saham AC Milan, maka sang striker bisa tiba di San Siro.

Tapi, setelah membayar €42 juta untuk mengamankan jasanya, kemungkinan bahwa Guangzhou tidak akan siap untuk menjual penyerang internasional Kolombia itu musim panas ini, dan ia agaknya hanya diharapkan untuk bergabung pada musim depan dengan status pinjaman.

Setelah menghabiskan hanya enam bulan di Atletico Madrid, Jackson Martinez melanjutkan karirnya di Guangzhou untuk membuat lima penampilan liga untuk klub Cina itu, dan mencetak tiga gol.

Secara keseluruhan di musim ini, baik bersama Atletico Madrid maupun Guangzhou, Jackson Martinez telah membuat 32 penampilan di berbagai ajang dengan torehan 6 gol dan 4 assist.

Sebenarnya ini merupakan kemerosotan yang tajam dari Jackson Martinez dibandingkan saat penyerang setinggi 1,85 cm ini masih di FC Porto. Di lub Portugal itu Jakcson Martinez mencatatkan 133 penampilan di berbagai ajang dan berhasil menjaringkan 92 gol dan 12 assist.

Saat ini harga Martinez turun drastis dan diperkirakan harga jual kini hanya mencapai €18 juta.

 

Sepakbola.cc