Jadwal dan Prediksi Liga Italia, AS Roma vs Juventus, 15 Mei 2017

165

Jadwal dan Prediksi Liga Italia, yang akan pertemukan AS Roma vs Juventus, 15 Mei 2017. Laga ini akan bertempat di Stadio Olimpico.

Liga Italia  - Jadwal dan Prediksi Liga Italia, AS Roma vs Juventus, 15 Mei 2017

Jadwal Liga Italia – Juventus hanya perlu satu poin untuk juara, namun AS Roma tentu tak ingin kandangnya menjadi tempat sang rival merayakan gelar juaranya.

Jadwal Pertandingan AS Roma vs Juventus. Serie A Italia. Tanggal : Senin, 15 Mei 2017. Kick off: 01.45 WIB. Tempat : Stadio Olimpico.

Ini adalah minggu yang sangat besar bagi Juventus, setelah memastikan tempat di final Liga Champions. Mereka dapat mengikuti itu dengan memenangkan gelar liga dengan butuh hanya satu poin pada hari Senin dini hari WIB dalam dua perjalanan pertama mereka ke Roma dalam empat hari. Setelah bentrokan liga ini mereka kembali ke Olimpico untuk menghadapi Lazio di final Coppa Italia. Itu tujuh hari yang besar dalam harapan besar mereka untuk mendaratkan treble ke Turin.

Juara bertahan telah brilian dalam upaya mereka memenangkan scudetto keenam beruntun. Mereka sempat menunda harapan mereka untuk menyegel gelar, pasca hasil imbang melawan Atalanta dan Torino. Hasil tersebut sebagian besar datang karena rotasi sebelum pertandingan Liga Champions, tapi Juve harus kembali ke performa terbaik mereka di sini. Setelah tak pernah kalah dalam 16, memenangkan 12 dari 14 pertandingan mereka sebelum dua laga imbang terakhir, Juve harus datang dengan kekuatan dan potensi penuh kali ini.

Sementara Roma akan datang ke laga ini dengan modal mengalahkan AC Milan 4-1 akhir pekan lalu, namun mereka sebelumnya kalah 3-1 dari Lazio dalam pertandingan kandang terakhir mereka. Mereka juga hanya mengambil satu poin dari pertandingan kandang melawan lima besar sejauh ini, dan sekarang mereka menghadapi tim terbaik di Italia.

Terlepas dari stereotip Italia yang mengelilinginya, Juventus bukanlah tipe tim yang akan puas bermain imbang di sini. Mereka menunjukkan bahwa dalam kemenangan 2-1 mereka atas Monaco di pertengahan pekan, dan mereka harus punya keinginan untuk mendapatkan hasil pada hari Minggu malam waktu setempat. Mereka telah mencatat hanya empat seri sepanjang musim di liga, memenangkan 77% pertandingan mereka.

Head To Head AS Roma vs Juventus

Juventus telah memenangkan empat dari enam pertemuan terakhir antara kedua belah pihak, sementara Roma hanya memiliki satu kemenangan atas Juve saat itu.

Statistik AS Roma vs Juventus

Roma telah gagal mencetak gol hanya dalam 9% dari laga Serie A musim ini, sementara ada lebih dari 2,5 gol dalam 76% pertandingan mereka di lapangan ini. Giallorossi telah kalah dengan margin satu gol dalam lima dari tujuh kekalahan liga mereka, termasuk perjalanan terakhir mereka ke Juventus.

Berita Tim Roma

Roma memiliki beberapa kekhawatiran serius menjelang pertandingan ini, dengan Edin Dzeko harus absen karena cedera. Kevin Strootman diskors karena bentrokan ini, meninggalkan mereka tanpa dua bintang penting.

Berita Tim Juventus

Juventus tanpa Daniele Rugani dan Sami Khedira karena cedera, namun mereka seharusnya tidak melakukan terlalu banyak perubahan seperti mengalahkan Monaco pada hari Rabu dini hari WIB.

Prediksi AS Roma vs Juventus

Juventus telah menunjukkan di semua kompetisi musim ini bahwa mereka berbeda kelas dengan seluruh tim di Italia. Sementara itu, Roma tak cukup konsisten dengan mentalitas mereka, dan sering melewatkan kesempatan besar.

Mereka tersingkir dari kedua kompetisi Eropa lebih awal dari yang diperkirakan, sementara mereka juga tereliminasi di semifinal Coppa Italia.

Juara bertahan akan menjadi favorit jika Max Allegri memutuskan turun dengan skuad terbaik, meski memiliki jadwal final Coppa Italia melawan Lazio tengah pekan.

Sementara Roma yang tanpa Strootman dan terancam tanpa edin Dzeko, sang top skor klub, akan membuat peluang mereka sulit untuk menghentikan upaya tim tamu memastikan gelar juara di kandang mereka.

Skor : Roma 1-2 Juventus