Jerman tak mampu matikan Pirlo

6

Sehari sebelum partai semifinal Jerman vs Italia, pelatih Jerman Joachim Loew sempat mengatakan pasukannya sudah tahu gaya permainan pemain kunci Italia, Andrea Pirlo. Ia juga sesumbar timnya akan mampu membuat Pirlo tidak berkutik. Namun apa yang terjadi dalam laga semifinal Euro 2012, Jumat (29/6) dinihari WIB tadi? Pirlo dengan leluasa bergoyang-goyang memainkan bola tanpa bisa […]

Jerman tak mampu matikan Pirlo - berita Liga Europa Liga Italia Liga Jerman Sehari sebelum partai semifinal Jerman vs Italia, pelatih Jerman Joachim Loew sempat mengatakan pasukannya sudah tahu gaya permainan pemain kunci Italia, Andrea Pirlo. Ia juga sesumbar timnya akan mampu membuat Pirlo tidak berkutik.

Namun apa yang terjadi dalam laga semifinal Euro 2012, Jumat (29/6) dinihari WIB tadi? Pirlo dengan leluasa bergoyang-goyang memainkan bola tanpa bisa disentuh oleh pemain-pemain Jerman. Anak-anak Der Panzer malah kelihatan kelabakan mengejar Pirlo ke segala arah.

“Italia memainkan sepak bola indah dan Andrea Pirlo mempunyai ruang untuk berkembang, sementara para pemain Jerman kelabakan mengejarnya ke segala arah,” ungkap pakar sepakbola yang juga mantan gelandang Inggris, Chris Waddle, seperti dilansir BBC Radio 5 Live.

Pendapat serupa juga diungkapkan mantan striker legendaris Jerman, Juergen Klinsmann. Ia menilai kesalahan fatal “Der Panzer” adalah gagal “mematikan” pergerakan playmaker Italia, Andrea Pirlo.

“Jerman tak dapat mengontrol Pirlo, juga (Riccardo) Montolivo, bahkan (Daniele) De Rossi. Namun, bintang malam ini adalah (Mario) Balotelli,” kata Klinsmann.

“Jerman kalah total dari Italia di babak pertama dan lawan tampil gemilang di babak kedua. Italia pantas mendapat pujian. Mereka pantas menang, malam ini,” tambah mentan pelatih Jerman yang akrab disapa Klinsi ini.