Juve dan Rekor Tembakan Terbanyak di Eropa

3

  Bagi kalian para fans setia Juventus, bisa bangga sekaligus tidak pada tim kesayangan kalian saat ini. Dalam pertandingan Serie A giornata keempat yang mempertemukan tuan rumah Juventus dengan Hellas Verona, Minggu (22/09/2013) kemarin ternyata menghasilkan rekor istimewa sekaligus kontras. Juve dan rekor tembakan terbanyak di Eropa. Kurang lebih Bianconeri tercatat melakukan tembakan ke arah […]

Liga Italia  - Juve dan Rekor Tembakan Terbanyak di Eropa

 

Bagi kalian para fans setia Juventus, bisa bangga sekaligus tidak pada tim kesayangan kalian saat ini. Dalam pertandingan Serie A giornata keempat yang mempertemukan tuan rumah Juventus dengan Hellas Verona, Minggu (22/09/2013) kemarin ternyata menghasilkan rekor istimewa sekaligus kontras. Juve dan rekor tembakan terbanyak di Eropa.

Kurang lebih Bianconeri tercatat melakukan tembakan ke arah pertahanan Verona hingga 35 kali. Angka ini menjadi jumlah terbanyak di antara lima lima top Eropa selama musim ini berjalan. Raihan yang masih perlu waktu untuk dikalahkan.

Total dari 35 kali tembakan tersebut, 15 di antaranya tepat sasaran di gawang Rafael dan sisanya adalah 11 kali keluar sasaran, dua kali hanya ‘mencium’ tiang gawang, serta sembilan kali berhasil diblok pemain lawan. Untuk masalah ini para fans pasti bangga.

Cukup disayangkan angka ini tak bisa berhasil dikonversi menjadi gol dengan baik. La Vecchia Signora hanya mampu dua kali menjebol gawang Verona melalui tembakan Carlos Tevez dan hasil sundulan Fernando Llorente. Nah, untuk masalah yang satu ini jelas fans kurang bangga.

Bila dibandingkan, Verona justru sukses mencetak gol dari satu-satunya tembakan ke gawang yang mereka lakukan sepanjang pertandingan yang berakhir 2-1 tersebut lewat Fabrizio Cacciatore.