Juve pinjam stopper Lazio

6

Juventus memperkuat barisan pertahanannya dengan meminjam bek tengah Lazio, Guglielmo Stendardo, awal pekan ini. Selain itu, pada musim panas nanti akan bergabung pula bek asal Swedia, Olof Mellberg. Stendardo yang dipinjam selama enam bulan atau hingga akhir musim, disiapkan untuk menggantikan tempat Jean Alain Boumsong yang pindah ke Lyon. Diperkirakan Stendardo sudah bisa memulai debutnya […]

Juventus memperkuat barisan pertahanannya dengan meminjam bek tengah Lazio, Guglielmo Stendardo, awal pekan ini. Selain itu, pada musim panas nanti akan bergabung pula bek asal Swedia, Olof Mellberg.

Stendardo yang dipinjam selama enam bulan atau hingga akhir musim, disiapkan untuk menggantikan tempat Jean Alain Boumsong yang pindah ke Lyon. Diperkirakan Stendardo sudah bisa memulai debutnya Rabu malam besok saat Juventus menjamu Inter Milan di pertandingan Coppa Italia.

Di Lazio sendiri, Stendaro hampir tak pernah dipasang sebagai starter oleh pelatih Delio Rossi. Itu sebabnya dia senang sekali setelah klub bersedia meminjamkannya ke Juventus.

“Saya senang sekali. Peluang untuk bermain sangat terbuka bagi saya,” ungka Stendardo. “Bergabung dengan klub bernama besar seperti Juventus tentu sangat membanggakan. Saya akan gunakan waktu lima bulan ke depan untuk memberikan yang terbaik bagi klub ini.”

Sementara Olof Mellberg baru akan bergabung resmi dengan Juventus mulai Juli nanti setelah kontraknya dengan klub Aston Villa berakhir 30 Juni nanti.

“Saya kenal baik Mellberg ketika saya masih jadi pelatih Chelsea,” ungkap pelatih Juventus Claudio Ranieri. “Dia bek tengah yang juga bisa bermain bagus di posisi bek kanan. Fisiknya tangguh dan sangat cepat.”

Sejak bergabung dengan Aston Villa pada 2001 lalu, Mellberg sudah tampil sebanyak 250 kali di ajang Liga Premier, dan memperkuat tim nasional Swedia sebanyak 70 kali.
***