Juve Tolak Teknologi Video

17

  Teknologi selalu berkembang dan semakin mempermudah hidup. Teknologi juga sangat berperan besar dalam dunia sepakbola dunia. Namun tidak semua yang dapat menerima perkembangan terbaru. Juventus tolak teknologi video. Ya, Giuseppe Marotta, Direktur Umum Juventus, saat ini secara tegas menolak wacana penggunaan rekaman ulang di dunia sepakbola untuk memudahkan kinerja wasit. Ia mulai menganggap bahwa […]

Liga Italia  - Juve Tolak Teknologi Video

 

Teknologi selalu berkembang dan semakin mempermudah hidup. Teknologi juga sangat berperan besar dalam dunia sepakbola dunia. Namun tidak semua yang dapat menerima perkembangan terbaru. Juventus tolak teknologi video.

Ya, Giuseppe Marotta, Direktur Umum Juventus, saat ini secara tegas menolak wacana penggunaan rekaman ulang di dunia sepakbola untuk memudahkan kinerja wasit. Ia mulai menganggap bahwa pemakaian video replay tidak akan banyak membantu wasit dalam bekerja.

Sebaliknya, Pria usia 57 tahun tersebut sangat mendukung penuh bila Serie A ingin menerapkan teknologi garis gawang, seperti yang sudah diterapkan di Inggris. Dua teknologi tersebut memang semakin banyak diusulkan untuk diterapkan dalam kompetisi level top secara global untuk mengurangi potensi kerugian akibat kesalahan manusia.

“Juve dengan tegas menolak penggunaan rekaman video di tengah laga. Hal tersebut akan mengubah kodrat alami sepakbola yang didasarkan pada pergerakan tanpa henti. Selain itu, rekaman video juga tidak selalu membuat situasi menjadi jelas,” ungkap Marotta sesuai rilis Gazzetta Dello Sport.

“Meski demikian, saya pikir penerapan teknologi garis gawang akan sangat berguna.”