Juventus dan AC Milan Berebut Wonderkid Terbaik Swedia

  • Juventus dan AC Milan sama-sama ingin memboyong bakat muda paling menjanjikan dari Swedia yang masih berusia 18 tahun, Mattias Svanberg. 

Mattias Svanberg, Wonderkid Malmo
Mattias Svanberg, Wonderkid Malmo

Juventus dan AC Milan sedang mempersiapkan langkah untuk mendatangkan remaja sensasional Malmo, Mattias Svanberg, yang oleh beberapa orang dianggap sebagai talenta paling menjanjikan di negara Swedia sejak Zlatan Ibrahimovic.

Baik Juve dan Milan sangat ingin menandatangani kontrak dengan pemain berusia 18 tahun itu untuk tim muda Primavera mereka.

Namun, Malmo enggan kehilangan gelandang berbakat itu saat mereka mempersiapkan fase kualifikasi Liga Champions.

Gelandang Swedia U-19 Svanberg, yang bernilai sekitar € 5-10 juta, juga enggan untuk pindah kecuali dia dijamin bermain sepak bola secara reguler di tim senior.

Keunggulan gelandang tengah itu adalah kekuatan skill, visi dan kecerdasan dalam memberikan umpan, dan naluri di depan gawang.

Svanberg memulai debutnya di usia 16 tahun untuk Malmo – klub tempat Ibrahimovic pertama kali muncul sebagai bakat menjanjikan di Eropa – dan kontraknya masih berjalan sampai Desember 2019.

AC Milan telah sangat aktif di bursa transfer musim panas ini, menghabiskan lebih dari € 100 juta untuk memboyong sejumlah bintang muda seperti Andre Silva dan Franck Kessie. Mereka diharapkan bisa mendatangkan bintang muda Atalanta laon Andrea Conti minggu depan serta Hakan Calhanoglu dari Bayer Leverkusen.

Juventus, sementara itu, berada di bawah tekanan untuk mendapatkan pemain berkualitas baru setelah melepas Dani Alves dan dengan Alex Sandro diperkirakan akan bergabung dengan Chelsea.