Juventus Akan Raih Scudetto, Janji Pemain Ini

  • Gelandang Juventus, Blaise Matuidi, yakin timnya akan meraih gelar juara Liga Italia meski ia perkirakan Juve akan mendapatkan saingan dari Napoli.

Blaise Matuidi

Gelandang Juventus, Blaise Matuidi, memperkirakan Napoli akan terus bersaing dengan mereka memperebutkan Scudetto hingga akhir musim nanti, namun ia percaya Si Nonya Tua yang akan keluar sebagai juara.

Napoli membuat kejutan di awal musim ini ketika memimpin klasemen sementara Liga Italia dengan catatan poin sempurna dalam tujuh pertandingan. Napoli berhasil mengungguli tim-tim lain seperti Juventus, AS Roma dan Inter Milan.

Blaise Matuidi mengaku tak terkejut dengan performa Napoli di awal musim ini. Dia sendiri bahkan memperkirakan Napoli akan terus bersaing memperebutkan gelar juara hingga akhir musim nanti namun Juventus nantinya yang akan keluar sebagai juara.

“Saya tidak terkejut melihat Napoli berada di posisi yang begitu tinggi,” ujar gelandang asal Prancis itu kepada Sky Sports Italia.

“Mereka berkembang menjadi tim yang jauh lebih baik lagi. Mereka memiliki para pemain yang sudah bermain bersama untuk waktu yang lama, dan saya percaya mereka akan bersaing ketat dengan kami hingga akhir musim.

“Ini akan menjadi musim yang panjang, namun saya percaya jika pada akhirnya Juventus lah yang akan meraih gelar juara.”

Juventus akan menghadapi laga sulit melawan tim tamu Lazio pada akhir pekan ini. Matuidi juga mengakui kepercayaan yang diberikan oleh pelatih Juventus, Max Allegri, membantunya beradaptasi dengan sepakbola Italia.

“(Laga melawan Lazio) adalah pertandingan yang indah, dan salah satu yang tersulit. Mereka adalah tim yang penuh percaya diri, namun kami bermain di kandang dan kami ingin meraih kemenangan,” kata Matuidi.

“Adaptasi saya berjalan dengan baik. Penting bagi saya mendapatkan kepercayaan diri dari Allegri, jadi saya juga bisa merasa baik untuk tim nasional. Penampilan saya di klub menentukan peluang saya bermain di Prancis, dan saya senang dengan apa yang sudah saya lakukan di Juventus.

“Kami memiliki tujuan penting yang ingin kami capai, seperti finish di atas Napoli bersama Sarri. Saya ingin menjamin bahwa saya bisa berkontribusi.”