Juventus Akan Rayu Dua Pemain Bebas Transfer Ini

Petinggi Juventus mengaku akan berusaha untuk mendatangkan Emre Can dan Leon Goretzka pada musim panas tahun depan.

Emre Can, Liverpool

Guiseppe Marotta mengaku akan mencoba merayu Emre Can dan Leon Goretzka untuk bersedia bergabung ke Juventus pada bursa transfer musim panas nanti.

Saat ini kedua pemain tersebut berada di kontrak terakhirnya bersama klub masing-masing, namun belum ada tanda-tanda penandatanganan kontrak anyar menjelang Januari.

Padahal kedua pemain akan dengan bebas bernegosiasi dengan klub lain pada Januari nanti andai kontraknya enam bulan lagi habis, sesuai aturan Bosman.

Liga Italia  - Juventus Akan Rayu Dua Pemain Bebas Transfer Ini
Leon Goretzka, Schalke 04

La Vecchia Signora sendiri berulang kali dihubung-hubungkan dengan para pemainĀ  Liverpool dan Schalke tersebut dalam beberapa bulan terakhir.

Kini ucapan Guiseppe Marotta mengkonfirmasi ketertarikan Juventus untuk membawa Emre Can dan Goretzka ke Turin demi menambah kekuatan skuat Juventus musim depan.

“Mereka tersedia secara gratis pada akhir musim,” ujar Marota pada Calciomercanto.

“Kami tertarik dan akan mencoba mendekati namun semuanya tergantung kepada keinginan mereka sendiri.”

Walau menjadi salah satu pemain andalan Jurgen Klopp dengan kerap main bersama tim utama, namun Emre Can masih belum puas dengan sodoran kontrak baru yang diberikan The Reds.

Sementara itu Schalke masih berupaya mempertahankan Leon Goretzka setelah menjadi salah satu andalan klub asal Jerman itu usai didatangkan dari Bochum empat tahun silam.

“Pada musim dingin kami tidak akan membiarkan Leon pergi [menjalin kesepakatan dengan klub lain]. Kami harap dia mau memperpanjang kontrak,” ujar Christian Heidel pada Bild.

Saat ini pemain berusia 22 tahun itu mengalami cedera pada Oktober silam namun bisa kembali bermain di laga versus Hamburg.

“Ada sedikit perbaikan. Ada kemungkinan dia bisa bermain melawan Hamburg. Namun kami tidak ingin mengambil resiko yang tidak perlu,” tutur pelatih Schalke Domenico Tedesco pada Bild.

Sepakbola.cc