Juventus : Allegri Bukan Alasan Kepergian Bonucci

Kepergian bek kawakan Leonardo Bonucci dari Juventus ke AC Milan pada musim panas 2017 tidak ada kaitannya dengan pelatih Massimiliano Allegri.

Leonardo Bonucci

CEO Juventus Giuseppe Marotta mengklaim bahwa kepergian Leonardo Bonucci tidak ada hubungannya dengan sang pelatih, Massimiliano Allegri.

Kepindahan Leonardo Bonucci dari Juventus ke AC Milan menjadi kisah tersendiri dalam bursa transfer musim panas lalu. Tentu saja tidak ada yang menyangka transfer tersebut sebelumnya.

Bonucci adalah sosok pemain yang selalu menjadi andalan di lini belakang Juventus, dan sang pemain sendiri meraih berbagai gelar juara bersama Si Nyonya Tua.

Muncul kabar bahwa keretakan hubungan antara Bonucci dengan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menjadi penyebab kepergiannya. Namun hal itu dibantah oleh Marotta.

CEO Juve itu bersikeras bahwa kepergian Bonucci murni merupakan keinginan sang pemain sendiri. Namun Marotta mengakui jika ada tanda-tanda ketidakpuasan dari sang pemain sebelum memutuskan pergi ke Milan.

“Saya ingin mengklarifikasi jika Leonardo Bonucci tidak pergi (dari Juventus) karena alasan Allegri,” ujar Marotta dalam wawancara dengan Il Giornale.

“Dia bukanlah penyebab kepergiannya. Kami sudah bersiap sebelumnya, karena dalam diskusi klub yang biasa dilakukan dengan para pemain, Bonucci telah menyatakan ketidakpuasannya.”

Marotta juga menanggapi pernyataan Dani Alves yang beberapa waktu lalu mengungkapkan dirinya menyesal bergabung dengan Juventus.

CEO Juventus itu mengaku ada perselisihan antara klub dan Alves yang membuat kedua pihak sepakat untuk tidak lagi bekerjasama. Alves juga mengakui dirinya hampir bergabung dengan Manchester City sebelum akhirnya memilih pergi ke Prancis dan bergabung dengan klub kaya raya, Paris Saint-Germain.

Marotta menambahkan : “Dani Alves benar-benar membuat kejutan. Itu merupakan hal yang tak terduga. Dia membuat pilihan yang tampaknya akan bergabung dengan Manchester City, namun kemudian dia memilih PSG.”

“Memang ada momen di mana kami bertentangan, karena saya ingin para pemain profesional menunjukkan rasa hormatnya pada Juventus.”

Sepakbola.cc