Juventus Cukur Udinese di Friuli

2

  Juventus yang bertandang ke markas Udinese dalam lanjutan liga Italia Serie A yang berlansung Selasa (15/4) di Stadio Cummunale Frui, Udine, berhasil mempermalukan tuan rumah dengan 2 gol tanpa balas! Juventus unggul atas tuan rumah dengan skor akhir 0-2. Gol Juve dicetak oleh Sebastian Giovinco pada menit ke-16, kemudian digandakan oleh gol Llorente di […]

Juventus Cukur Udinese di Friuli - berita Liga Italia

 

Juventus yang bertandang ke markas Udinese dalam lanjutan liga Italia Serie A yang berlansung Selasa (15/4) di Stadio Cummunale Frui, Udine, berhasil mempermalukan tuan rumah dengan 2 gol tanpa balas! Juventus unggul atas tuan rumah dengan skor akhir 0-2. Gol Juve dicetak oleh Sebastian Giovinco pada menit ke-16, kemudian digandakan oleh gol Llorente di menit ke-26.

Juventus langsung menguasai permainan sejak menit pertama. Tiga gelandang skuad Antonio Conte menjadi motor serangan Bianconerri. Claudio Marchisio, Andrea Pirlo, dan Paul Pogba, dimainkan sejak menit pertama.

Hal ini terbukti ampuh, pada menit ke-16 ketiga pemain tersebut mampu memciptakan peluang yang berbuah gol. Berawal dari umpan Pogba, Sebastian Giovinco dari sisi kiri pertahanan Udinese menyelesaikannya dengan sepakan keras kaki kiri. Gol, Bianconerri 1, Udinese 0.

Di menit ke-20 Juve menciptakan peluang emas lagi. Striker Giovinco menerima sodoran dari Fernando Llorente, Gio melepaskan tembakan jarak jauh. Sayang bola masih melambung dan bisa ditangkap Simon Scuffet.

Tak butuh lama, 10 menit kemudian, Juventus akhirnya bisa menambah keunggulan. Tepatnya di menit ke-26,  sepak pojok Pirlo berlanjut kemelut di depan gawang Scuffet,  Pogba melepaskan satu tembakan menusuk gawang. GOL! 2-0 untuk Juve. Hingga memasuki masa rehat, skor 2-0 masih bertahan.

Di babak kedua, Juventus masih terus menekan. Di menit ke-49 Giovinco melepaskan tendangan keras. Sayang, tendangan kaki kanan sang striker dari luar kotak penalti masih menyamping ke sisi kanan gawang.

Giovinco! Lagi-lagi di menit ke-68, berawal dari  Chiellini yang melakukan pergerakan masuk ke dalam kotak penalti dan memberi umpan kepada Giovinco. Ia melepaskan tendangan dengan kaki kanan, masih bisa diamankan Scuffet.

Unggul 2 gol, keadaan berbalik. Tuan rumah menguasai bola saat laga memasuki menit ke-84, namun masih belum mampu menciptakan peluang berarti. Tim tamu  bertahan. Hingga laga berakhir, tidak ada gol yang tercipta lagi.

Dengan kemenangan ini, pasukan Conte menjauhkan jarak dengan peringkat kedua, AS Roma, menjadi delapan poin. Juventus kini berpeluang besar menjadi Juara Liga Italia Serie A.

Susunan Pemain:
Udinese (3-5-1-1): Scuffet; Hertaux, Danilo, Domizzi; Basta, Yebda (Muriel 70′), Allan, Pereyra, Gabriel Silva; Bruno Fernandes; Di Natale (Lopez 79′).

Juventus (3-5-2): Buffon; Chiellini, Ogbonna, Caceres; Lichtsteiner (Isla 74′), Pogba, Pirlo, Marchisio, Asamoah; Llorente (Osvaldo 84′), Giovinco (Vucinic 81′).