Juventus Fokus Hadapi Chievo, Belum Pikirkan Barcelona

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri prioritaskan pertandingan lawan Chievo, Sabtu (9/9), ketimbang Barcelona pekan depan.

Liga Italia  - Juventus Fokus Hadapi Chievo, Belum Pikirkan Barcelona

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengatakan timnya akan fokus pada pertandingan melawan Chievo di ajang Serie A Italia, Sabtu (9/9). Dia belum memikirkan Juventus.

Bianconeri dijadwalkan menghadapi Blaugrana pada laga pertama penyisihan grup Liga Champions Rabu (13/9) dini hari WIB di Camp Nou. Namun sebelum terbang ke Spanyol mereka terlebih dahulu akan mengarungi laga krusial di Serie A melawan Chievo.

Allegri mengakui dirinya akan melakukan sedikit rotasi di pertandingan melawan Chievo, tapi itu hanya berlaku pada pemain-pemain kunci yang tidak berada dalam kondisi fit. Dia pastikan akan tetap menurunkan tim terbaik melawan Chievo.

Sang pelatih mengatakan ada tiga pemain kunci yang tidak dimainkan melawan Chievo. Mereka adalah kiper Gigi Buffon yang sengaja diistirahatkan, dan Sami Khedira dan Claudio Marchisio yang tak bisa tampil karena cedera.

“Ini bukan rotasi yang penuh,” kata Allegri dalam konferensi pers Jumat (8/9).

“Itu karena pertandingan melawan Chievo adalah pertandingan yang sangat penting. Kami mengambil tiga poin besok.”

“Kami baru akan memikirkan Barcelona setelah pertandingan besok. Apalagi pertandingan melawan¬†Barcelona bukanlah laga final, semifinal, perempat final, atau babak 16 besar (yang memakai sistem knock out).”

“Laga melawan Barcelona hanyalah satu dari enam laga yang harus kami mainkan di fase grup, jadi masih banyak kesempatan bagi kami untuk mengejar poin agar lolos ke fase knock out. Minimal kami bisa jadi runner-up grup.”