Juventus Ingin Transfer Donnarumma dan Douglas Costa, Coret Verratti!

766

Juventus ingin memanfaatkan keputusan kisruh kontrak Donnarumma di AC Milan dengan menjadikannya sebagai suksesor masa depan Gianluigi Buffon

Liga Italia  - Juventus Ingin Transfer Donnarumma dan Douglas Costa, Coret Verratti!

Direktur Jenderal Juventus Giuseppe Marotta telah memastikan Juventus tertarik untuk mengontrak Gianluigi Donnarumma dari AC Milan.

Gianluigi Donnarumma menimbulkan kegaduhan saat dia memberi tahu Rossoneri mengenai keputusannya untuk tidak memperpanjang kontraknya dan kini juara Serie A bisa memanfaatkan situasinya.

Kiper berusia 18 tahun tersebut tidak akan memperpanjang kontraknya dengan Rossoneri, yang akan berakhir pada Juni 2018, setelah memberi tahu mereka tentang keputusannya minggu ini setelah spekulasi panjang seputar masa depannya.

Donnarumma telah disebut-sebut sebagai talenta muda yang paling menjanjikan di Eropa dan Real Madrid, Juventus dan Manchester United semuanya dikabarkan berminat mendatangkan kiper yang diorbitkan Sinisa Mihajlovic itu.

Juara Serie A bersiap menghadapi kepergian Gianluigi Buffon, yang mengatakan bahwa dia memasuki tahun terakhir dalam karirnya, dengan Donnarumma yang paling mungkin menggantikannya di Turin dan juga dengan tim nasional Italia.

Dan Marotta telah mengakui Juve sedang memantau situasi Donnarumma, tapi harus memutuskan apakah dia adalah sosok pemenang yang mereka butuhkan.

“Juve jelas punya hak untuk mempelajari semua peluang,” katanya kepada Corriere della Sera. “Ketika seorang pemain berada di pasar, kami memiliki kewajiban untuk mencoba mengontraknya, tapi tidak harus sekarang juga.”

“Dia adalah pemain berbakat, lalu kami harus membedakan antara bakat dan juara.”

Meskipun Bianconeri dapat memanfaatkan keputusan Donnarumma, Marotta mengakui bahwa keputusan kiper itu salah dan merugikan pihak klub.

“Ini semakin sulit untuk mengelola situasi ini. Kami menghadapi perubahan radikal dalam sosok pesepakbola muda,” katanya. “Akhir-akhir ini, para profesional yang dekat dengan mereka merencanakan karir mereka, bahkan bertentangan dengan klub yang mengangkatnya. Itu adalah fakta.”

“Aturan harus diubah, dan usaha yang dilakukan klub di akademi muda harus dilindungi dengan semacam magang wajib.”

Juventus telah dikaitkan dengan beberapa transfer besar saat mereka ingin memperbaiki peruntungan mereka di Liga Champions.

Dengan Marco Verratti dan Douglas Costa sudah banyak dikaitkan, Marotta membahas beberapa target transfernya.

“Berkat Bayern, kami berhubungan dengan ketersediaan Douglas Costa,” katanya. “Tapi juara Jerman harus rela menjualnya dan harganya pasti harus sesuai.”

“Berdasarkan taktik dan investasi yang dibutuhkan, Verratti tidak menarik minat kami.”