Juventus Kejar Sokratis Papastathopoulos Gantikan Bonucci

Juventus sedang mempersiapkan langkah untuk mendatangkan bek Borussia Dortmund Sokratis Papastathopoulos.

Liga Italia  - Juventus Kejar Sokratis Papastathopoulos Gantikan Bonucci

Juventus sedang mempersiapkan langkah untuk mendatangkan bek Borussia Dortmund Sokratis Papastathopoulos.

Pemain berusia 29 tahun itu telah dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Primer dalam beberapa pekan terakhir, namun kini menjadi target prioritas juara Serie A.

Raksasa Turin ingin memperkuat opsi defensif mereka menjelang kampanye Serie A yang baru menyusul langkah kepindahan Leonardo Bonucci seharga € 42 juta ke rival liga AC Milan.

Bonucci menyetujui kontrak yang berdurasi lima tahun dengan tim asuhan Vincenzo Montella awal pekan ini, membuat Juventus mencari penggantinya dengan cepat.

Bek Dortmund Sokratis telah muncul sebagai pilihan pilihan pertama untuk Massimiliano Allegri, meskipun klub Bundesliga itu tidak memiliki niat untuk membiarkan bek internasional Yunani itu pergi dari Signal iduna Park.

Keputusan Sven Bender bergabung dengan Bayer Leverkusen telah meninggalkan klub tersebut hanya memiliki tiga pilihan di pertahanan bek tengah – dengan Marc Bartra, rekrutan baru Omer Toprak dan Sokratis.

Neven Subotic tetap sebagai pemain Dortmund, meski bukan pilihan tepat untuk pelatih kepala baru Peter Bosz, dengan klub tersebut berencana menjual bek Serbia itu setelah menjalani masa pinjaman di Koln musim lalu.

Mantan bos Ajax belum sepenuhnya mengevaluasi skuadnya, bagaimanapun, namun tampaknya tak mungkin dia memberikan izin untuk kepindahan Sokratis.

Baik Arsenal maupun Chelsea juga telah melakukan kontak awal mengenai ketersediaan Sokratis, yang membuat 26 penampilan sebagai starter di Bundesliga di bawah asuhan Thomas Tuchel musim lalu.

Sementara bagi Juventus, kegagalan mengamankan Sokratis sebagai target utama bisa membuat mereka mengejar bek Yunani lainnya, yaitu bek AS Roma Kostas Manolas yang banyak dikaitkan dengan kepergiannya dari ibukota Italia sejak musim panas lalu.