Juventus lupakan Scudetto

7

Kendati kompetisi Seri A musim 2007/08 ini baru berjalan separuh, pelatih Juventus, Claudio Ranieri, sudah menyatakan timnya tak punya harapan untuk meraih Scudetto. Menurut dia hasil imbang 0-0 lawan Sampdoria Minggu (20/1) malam kemarin praktis sudah menutup peluang Bianconeri untuk bersaing dengan pemuncak klasemen sementara Inter Milan menuju tangga juara. Kata dia, jarak poin dengan […]

Kendati kompetisi Seri A musim 2007/08 ini baru berjalan separuh, pelatih Juventus, Claudio Ranieri, sudah menyatakan timnya tak punya harapan untuk meraih Scudetto.

Menurut dia hasil imbang 0-0 lawan Sampdoria Minggu (20/1) malam kemarin praktis sudah menutup peluang Bianconeri untuk bersaing dengan pemuncak klasemen sementara Inter Milan menuju tangga juara. Kata dia, jarak poin dengan Inter tak mungkin terkejar dalam waktu enam bulan, dan bahkan setahun.

“Ada gap (selisih) yang terlalu jauh dengan Inter Milan, dan Anda tak mungkin bisa mengejar itu dalam waktu enam bulan atau setahun,” kata Ranieri dalam wawancara dengan Radio Anch`io Sport.

“Kini kami fokus pada pembenahan kedalam dan membangun sebuah kerangka tim untuk musim depan. Saya katakan kalau Juventus masih dalam proses rehabilitasi dan pembangunan tim setelah terkena tsunami calciopoli (kasus pengaturan skor pertandingan) tahun lalu,” tambahnya.

Dalam klasemen sementara, Juventus berada di peringkat ke tiga dengan total poin 37 dari 19 kali bertanding, terpaut lima poin di belakang AS Roma, dan 12 angka di bawah Inter Milan. ***