Juventus Tetapkan Target Ambisius Sebelum Libur

Pelatih Juventus, Max Allegri, nyatakan fokus timnya adalah amankan posisi pemuncak klasemen Liga Italia sebelum jeda musim dingin.

AC Milan vs Juventus

Hasil AC Milan vs Juventus

 

Pelatih Juventus, Max Allegri, nyatakan fokus timnya adalah amankan posisi pemuncak klasemen Liga Italia sebelum jeda musim dingin.

Juventus saat ini masih memimpin klasemen Liga Italia dengan koleksi 30 poin dari 12 pertandingan. Selain itu Juventus hanya membutuhkan 1 kemenangan lagi di Liga Champions untuk memastikan lolos ke babak 16 besar. Meski demikian, Allegri menegaskan jika fokus mereka saat ini adalah mengamankan posisi puncak klasemen Liga Italia.

“Untuk pertandingan besok, kami tahu bahwa pertandingan pertama setelah jeda internasional adalah pertandingan yang paling berbahaya karena anda harus mengulang kembali apa yang telah anda lakukan di kompetisi,” ujar Allegri dalam konfrensi pers jelang laga melawan Pescara.

“Lalu ada sekitar satu bulan sebelum libur Natal dan kami memiliki tiga tujuan yang ingin dicapai. Yang pertama adalah lolos ke babak selanjutnya di Liga Champions, kedua untuk menjaga posisi kami di puncak klasemen sebelum jeda musim dingin, dan yang ketiga adalah Super Cup.”

“Di atas semua itu kami harus tetap berada di puncak klasemen pada saat Natal. Kami akan bermain dengan skuad terbaik melawan Pescara karena pertandingan melawan Sevilla [di Liga Champions] tidak menentukan. Kami memiliki sisa dua pertandingan di Liga Champions, melawan Sevilla dan Dinamo Zagreb di kandang. Secara matematis kami hanya perlu satu kemenangan untuk memastikan lolos ke babak selanjutnya.”

Allegri menambahkan : “Sekarang Liga Champions harus dikesampingkan dulu karena tujuan utama kami adalah mengalahkan Pescara dan saya percaya itu tidak akan mudah.”

Di pertandingan Liga Italia selanjutnya, Juventus akan menjamu Pescara pada hari Minggu 20 November pukul 02.45 WIB.

Sepakbola.cc