Dicap Pengkhianat, Begini Reaksi Higuain

Berita Bola – Kepindahan Gonzalo Higuain ke Juventus menyisakan amarah yang mendalam dalam diri para pendukung Napoli. Mereka pun tak segan mencap bomber asal Argentina itu sebagai pengkhianat.

Berita Bola – Kepindahan Gonzalo Higuain ke Juventus menyisakan amarah yang mendalam dalam diri para pendukung Napoli. Mereka pun tak segan mencap bomber asal Argentina itu sebagai pengkhianat.

Higuain dibeli Juventus dari Napoli dengan harga yang mencengangkan, yaitu 90 juta euro, pada Juli 2016 lalu. Partenopei sebenarnya tidak ingin melepasnya, tapi si pemain sendiri bersikukuh ingin keluar.

Kubu Napoli mungkin tidak terlalu sakit hati jika Higuain pindah ke klub lain di luar Italia. Tapi karena dia memilih bergabung dengan Juventus, yang notabene sebagai rival abadi Napoli, maka dia pun dicap sebagai pengkhianat.

Predikat pengkhianat itu tak hanya diberikan oleh fans Napoli, tapi juga datang dari presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis. Bagaimana respon Higuain atas label pengkhianat itu?

Pemain 29 tahun tersebut tidak mau berkomentar banyak untuk mencegah terjadinya situasi yang makin memanas yang bisa merugikan Juventus. Sebaliknya dia mengatakan masih tetap mencintai fans Napoli.

“Saya tak mau menambahkan apa pun atas ucapan De Laurentiis. Saya sudah mengatakan apa yang ada di pikiran saya sebelumnya, tak perlu lagi diulang-ulang. Saya sudah menjalani langkah baru di Turin dan ini adalah langkah yang bagus,” kata Higuain.

Dia juga mengatakan bisa memaklumi sikap pendukung Napoli yang marah padanya. Menurutnya itu adalah reaksi manusiawi karena fans Napoli terlanjur sudah senang padanya.

“Fans Napoli selalu baik kepada saya dan saya bisa memahami mengapa mereka marah kepada saya. Tapi keputusan pindah ke Juventus adalah keputusan personal. Saya mengirim pesan salut kepada para pendukung Napoli,” tambahnya.

Oleh : Gilabola.com

Sepakbola.cc