Juventus Pantau Situasi Kiper AC Milan

Juventus dikabarkan siap untuk memberikan sekoper uang kepada AC Milan agar bisa memboyong pulang Gianluigi Donnarumma dari San Siro.

Gianluigi Donnarumma - AC Milan
Gianluigi Donnarumma - AC Milan

Berita Transfer Liga Italia – Juventus dikabarkan siap untuk memberikan sekoper uang kepada AC Milan agar bisa memboyong pulang Gianluigi Donnarumma dari San Siro.

Guiseppe Marotta merasa Juventus berkewajiban untuk membawa pulang Gianluigi Donnarumma andai AC Milan memutuskan untuk melepas penjaga gawang muda itu.

Saat ini kekecewaan muncul bagi publik San Siro setelah penjaga gawang mereka menolak memperpanjang kontrak, yang akan habis pada tahun depan.

Diyakini kubu Milan tidak mempunyai pilihan lain selain memberikan gaji yang lebih besar, yaitu Rp372 miliar, atau melepasnya ke bursa transfer.

Massimiliano Mirabelli pun mengakui pihaknya masih berharap agar pria berusia 18 tahun itu masih mau berada di Milan namun tidak menutup kemungkinan membarternya dengan Cristiano Ronaldo.

Pekan lalu, Gianluigi Buffon sempat memberikan nasihat kepada Donnarumma untuk pindah ke Turin dan menjadi penerusnya di musim depan.

Meski Gigio, begitu panggilan Donnarumma, menolak saran Buffon, namun Guiseppe Marotta berani memberikan uang besar baginya dan Milan.

“Menjadi kian sulit bagi klub-klub untuk menangani situasi-situasi seperti ini. Kami menghadapi perubahan sikap ketika berhubungan dengan pemain-pemain muda,” ujar Marotta pada Corriere della Sera.

“Saat ini, kami tidak mengejar Donnarumma.”

“Oleh karenanya, situasinya tergantung oleh aturan-aturan yang ada dan kami mempunyai hak untuk mempertimbangkan semua opsi yang ada di bursa transfer.”

“Saya harap kedua belah pihak bisa mencapai kesepakatan, tapi jika seorang pemain seperti Donnarumma berakhir dijual, maka kami berkewajiban untuk membelinya.”

Di jendela transfer kali ini La Vecchia Signora dikabarkan sedang mengejar Marco Verratti dari Paris Saint-Germain, bersaing dengan FC Barcelona.

Akan tetapi Guiseppe Marotta mengaku tidak siap untuk membayar transfer sebesar Rp1,5 triliun karena beban pembelian Gonzalo Higuain masih terasa hingga kini.

“Sebuah transfer seperti [Gonzalo] Higuain musim lalu sangatlah luar biasa. Saat ini, Anda bisa melihat angka-angka yang luar biasa tinggi di jendela transfer.”

“Ketika Anda melihat situasi taktikal dan jumlah uang yang harus dibayar, kami tidak tertarik mendatangkan Verratti. Kami tidak mau membayar uang Rp1,5 triliun untuk Verratti,” tegasnya.

Sepakbola.cc