Juventus Pertimbangkan Gaya Atau Darmian

Matteo Darmia, bek kanan Manchester United.
Matteo Darmia, bek kanan Manchester United.

Gilabola.com – Juventus mulai mencari fullback baru untuk didatangkan pada musim panas mendatang. Dua pemain yang dilaporkan jadi target mereka adalah Jose Luis Gaya dan Matteo Darmian.

Menurut Tuttosport, full-back merupakan prioritas Juve di bursa transfer mendatang saat mereka ditinggalkan oleh Stephan Lichtsteiner dan Kwadwo Asamoah, serta Alex Sandro yang kemungkinan besar jadi sasaran tawaran dari klub-klub Premier League.

Juventus akan membawa kembali Leonardo Spinazzola dari masa pinjamannya di Atalanta setelah musim ini berakhir untuk mengisi salah satu posisi bek sayap, namun Tuttosport memperkirakan Bianconeri masih perlu merekrut setidaknya satu bek sayap lainnya

Bek kanan milik Manchester United Matteo Darmian akan jadi pilihan pertama mereka karena si pemain adalah orang Italia. Selain itu, Darmian juga memiliki kemampuan lebih, yaitu bisa bermain di posisi kanan dan kiri dengan sama baiknya.

Advertisement

Namun menurut surat kabar tersebut, Manchester United hanya akan melepas Darmian kepada klub yang mau membayar 20 juta Euro, sama dengan harga saat mereka membeli Darmian dari Torino pada tahun 2015 lalu.

Di MU sendiri, Darmian jarang dimainkan karena harus bersaing dengan Antonio Valencia, Ashley Young, Luke Shaw, dan Daley Blind di posisi bek sayap.

Sementara Jose Luis Gaya, di sisi lain, diperkirakan berharga antara 25 juta hingga 30 juta Euro. Namun bek Valencia ini memiliki keunggulan dibandingkan dengan Darmian, yaitu usianya yang masih muda. Gaya saat ini berusia 22, enam tahun lebih muda dari Darmian.

Jika dilihat dari sisi usia, Juve tampaknya condong memilih Gaya ketimbang Darmian. Karena Gaya memiliki usia produktif lebih panjang.