Juventus Sebut Inter Milan Pesaing Terberat, Bukan Napoli

Juara Italia Juventus memandang Inter Milan sebagai pesaing terberat mereka dalam usaha merebut Scudetto di musim 2017-18 ini.

Giuseppe Marotta

Meski Napoli sementara ini memimpin klasemen sementara Serie A Italia, namun juara bertahan Juventus lebih mewaspadai Inter Milan sebagai pesaing utama mereka dalam memperebutkan Scudetto musim ini.

Hingga pekan ke 12 kompetisi Serie A musim 2017-18 berjalan, Napoli masih memimpin di puncak klasemen dengan nilai 32. Mereka unggul satu poin atas Juventus di posisi kedua, dan Inter Milan di posisi ketiga dengan 30 poin, disusul Lazio dan AS Roma di posisi empat dan lima dengan 28 dan 27 poin.

Melihat ketatnya perolehan nilai dari tim-tim lima besar itu maka sulit diprediksi tim mana yang akan menjadi juara di musim ini. Namun manajer umum Juventus Giuseppe Marotta melihat Inter Milan sebagai pesaing terberat Si Nyonya Tua dalam perburuan gelar kali ini.

Salah satu alasan Moratta menilai Inter Milan sebagai pesaing serius adalah karena tim besutan pelatih Luciano Spalletti itu tidak mengikuti kejuaraan di Eropa musim ini. Selain itu, Inter Milan juga memiliki tim yang sangat solid.

“Saya pikir, Inter Milan bisa mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya di liga (Serie A) karena mereka tidak memiliki komitmen internasional dan tidak bermain di kompetisi Eropa,” kata Marotta seperti dilansir Football.Italia.

“Tapi, mereka adalah tim yang sangat solid, mereka tidak spektakuler tapi mereka klinis dan mendapatkan hasil yang baik. Jadi saya pikir Inter adalah tim yang paling menakutkan dan menjadi pesaing utama kami dalam mengejar Scudetto,” tambahnya.

Sepakbola.cc