Juventus Siap Ajukan Tawaran Untuk Bintang Liverpool

  • Juventus siap membukan penawaran awal senilai 25 juta Euro untuk transfer gelandang andalan Liverpool, Emre Can pekan ini.

Roberto Firmino dan Emre Can

Sektor gelandang menjadi salah satu persoalan yang dihadapi Juventus menyambut musim baru 2017-18. Mereka kini mencari satu gelandang baru yang diharapkan bisa menambah kekuatan di lini tengah.

Pemain yang jadi target utama mereka untuk mengisi posisi tersebut adalah gelandang adalan Liverpool, Emre Can. Dilansir Tribalfootball, Si Nyonya Tua akan mengajukan penawaran untuk transfer si pemain dalam pekan ini.

Dengan kontrak pemain asal Jerman itu yang kini memasuki tahun terakhir di Liverpool, Juve sangat yakin mereka bisa menggoda Emre Can untuk keluar dari Anfield musim panas ini.

Surat kabar Tuttosport di Turin melaporkan Juve akan menyodorkan penawaran pembukaan senilai 25 juta Euro atau setara Rp 381 miliar untuk gelandang tersebut, yang akan ditambahkan dengan berbagai bonus.

Sementara di sisi lain, manajer Liverpool asal Jerman, Jurgen Klopp telah menegaskan bahwa pembicaraan mengenai kontrak baru dengan Can masih berjalan positif, namun sejauh ini belum ada tanda-tanda kedua belah pihak akan segera mencapai kesepakatan.

Sementara itu, Juventus sendiri kini mendapat tekanan dari para pendukungnya untuk segera melakukan penandatanganan pemain baru bernama besar setelah mereka kehilangan bek kawakan Leonardo Bonucci yang pindah ke AC Milan pekan lalu. Bonucci dilepas dengan harga 50 juta poundsterling.

Sebelumnya, Juventus juga sudah ditinggalkan oleh bek kanan Dani Alves yang memilih pindah ke Paris Saint Germain. Kepergian Alves dan Bonucci sudah pasti akan menguras kekuatan lini pertahanan Juventus yang selama ini disebut-sebut sebagai yang paling tangguh di Serie A Italia.