Juventus dilaporkan tengah mempersiapkan sebuah penawaran transfer untuk gelandang bintang Chelsea, Frank Lampard. Sementara Real Madrid membidik bintang Chelsea lainnya, Michael Ballack.

Suratkhabar The Sun melaporkan, masa berlaku kontrak Lampard dengan Chelsea tinggal 14 bulan lagi dan sejauh ini belum ada kesepakatan soal perpanjangan kontrak. Jika hingga akhir musim nanti, belum juga tercapai kesepakatan kontrak baru, maka Lampard bisa pindah ke klub lain hanya dengan uang transfer sebesar 6 juta poundsterling. Harga itu tersebut tentu terbilang murah bagi Juventus.

Lampard adalah salah satu pemain kesayangan pelatih Claudio Ranieri ketika ia masih melatih Chelsea beberapa tahun lalu. Ranieri-lah yang memboyong Lampard dari klub West Ham pada tahun 2001. Lampard dibutuhkan Juve untuk menggantikan tempat Pavel Nedved yang bakal pensiun musim depan.

Sementara Real Madrid khabarnya terus memantau kondisi Michael Ballack di Chelsea. Gelandang asal Jerman ini dilaporkan sudah tak betah lagi di Stamford Bridge karena tak adanya jaminan dia mendapatkan posisi reguler dalam tim asuhan Avram Grant.

Minat Madrid pada Ballack sebenarnya sudah muncul pada musim panas lalu. Namun ketika itu Chelsea menolak menjualnya dengan alasan mantan pemain Bayern itu masih menjadi bagian penting dari rencana pembangunan Chelsea ke depan.
***