Juventus Siap Rekrut Giroud Januari, Higuain Terancam

Juventus sedang mempersiapkan langkah untuk meminang striker Arsenal Olivier Giroud pada bursa transfer Januari 2018 mendatang.

Olivier Giroud alami cedera paha saat memperkuat Timnas Prancis.
Olivier Giroud alami cedera paha saat memperkuat Timnas Prancis.

Juventus ingin menambah amunisi baru di lini serang mereka pada paruh kedua musim ini. Dilaporkan bahwa Si Nonya Tua ingin merekrut penyerang Arsenal, Olivier Giroud.

Manajemen Juve memilih striker asal Prancis itu karena alasan dia bisa didaftarkan di Liga Champions pada Januari 2018 mendatang. Giroud tidak berkiprah di Liga Champions musim ini lantaran Arsenal hanya bermain di Liga Europa.

Calciomercato.it mengatakan bahwa Bianconeri melihat Giroud sebagai tipe striker yang berbeda dibandingkan dengan Gonzalo Higuain. Kehadirannya diharapkan bisa membawa warna lain ataupun memperkaya variasi penyerangan Juventus di paruh kedua musim nanti.

Tawaran resmi belum diajukan oleh Juventus, namun klub raksasa Italia tersebut secara aktif telah mendiskusikan langkah perekrutan Giroud menjelang dibukanya pasar transfer musim dingin Januari nanti.

Kedua klub sudah melakukan bisnis tahun ini, dimana Juventus memboyong mantan kiper Arsenal Wojciech Szczesny yang sempat dipinjamkan ke AS Roma musim lalu.

Rencana perekrutan Giroud sudah tentu akan jadi ancaman serius bagi keberadaan Gonzalo Higuain di Juve. Belakangan ini penampilan penyerang asal Argentina itu banyak dikritik. Dia seperti kehilangan naluri mencetak gol.

Tak hanya pendukung Juventus dan pengamat yang merasa kecewa dengan penampilan Higuain, tapi juga pelatih Massimiliano Allegri. Mantan penyerang Napoli itu baru mencetak tiga gol di ajang Serie A musim ini. Kalah jauh dari juniornya Paulo Dybala yang sudah mencetak 10 gol.

Allegri mengaku marah karena Higuain seperti kehilangan semangat untuk memperbaiki kinerjanya. Bahkan Allegri menilai pemain termahal di Juventus itu baru memberikan 50 persen dari kemampuannya di musim ini.

“Higuain adalah pemain yang luar biasa. Tapi saya sangat marah karena dia seharusnya bisa bekerja lebih baik dan mencetak lebih banyak gol,” kata Allegri seperti dilansir Tuttosports.

“Dia baru melakukan 50 persen dari apa yang bisa dia lakukan sejauh ini. Saya kira itu sangat mengecewakan,” tambah Allegri.

Jika Higuain gagal memperbaiki performanya hingga akhir tahun ini maka posisinya bisa tergusur dari tim pertama andaikan Juve berhasil memboyong Giroud pada awal tahun 2018 nanti.

Sepakbola.cc