Juventus Tak Boleh Ulangi Kekalahan di Genoa

  • Berita Bola – Bek kiri Juventus Patrice Evra mengatakan kekalahan Si Nyonya Tua dari Genoa tidak boleh terulang kembali.

Liga Italia  - Juventus Tak Boleh Ulangi Kekalahan di Genoa

Berita Bola – ┬áBek kiri Juventus Patrice Evra mengatakan kekalahan Si Nyonya Tua dari Genoa tidak boleh terulang kembali.

Juventus secara mengejutkan harus takluk 1-3 dari tuan rumah Genoa pada laga pekan ke 14 Liga Italia, 27 November 2016. Kekalahan tersebut memangkas keunggulan poin mereka dari Roma di peringkat kedua menjadi 4 poin.

Meski demikian, Juventus mampu kembali ke jalur kemenangan saat mengalahkan Atalanta dengan skor 3-1. Evra bersikeras bahwa kekalahan yang mereka alami dari Genoa tak boleh diulangi lagi demi mempertahankan gelar Liga Italia musim ini.

“Setelah kekalahan kami minggu lalu dari Genoa, kami berbicara satu sama lain seperti yang selalu kami lakukan ketika ada hal yang tidak berjalan dengan benar,” ujar Evra kepada JTV.

“Kami menyadari bahwa fakta ketika kami mengenakan seragam ini maka akan datang bersamaan tanggung jawab yang besar. Kekalahan di Marassi (kandang Genoa) adalah satu hal yang terjadi sekali dan saya tidak berharap kami mendapatkan hal seperti itu di hari lain, terutama dalam hal semangat tim ini, yang mana itu membuat kami sangat marah.”

“Di Juventus tentu ada kemungkinan anda bisa mengalami kekalahan, namun anda tidak bisa memperlihatkan sikap yang salah. Seperti yang kita lihat saat melawan Atalanta, kami kembali menjadi keluarga besar. Memenangkan Scudetto keenam beruntun akan menjadi hal yang penting, karena kami akan mencetak sejarah dengan hal itu. Namun anda tidak memenangkan gelar liga hari ini atau pun besok.”

“Saat ini kami harus mengambil satu pertandingan dalam satu waktu, kami tidak bisa mulai berpikir seolah-olah kami sudah menjadi juara. Tahun lalu, ketika kami perlahan menjauh dari gelar Liga Italia dan banyak yang berpikir kami akan kesulitan untuk bisa lolos ke Liga Champions, dan pada akhirnya kami berhasil meraih gelar.”

“Kami harus berhati-hati bahwa hal yang sama tidak terjadi kepada tim lain kali ini. Kami harus terus bekerja keras dan menggali lebih dalam setiap harinya, memperlihatkan rasa hormat untuk sejarah hebat klub ini. Ketika seorang pemain bergabung dengan Juventus, mereka akan langsung bisa merasakan hal itu.”