Hasil Coppa Italia: Kalah Lawan AS Roma, Modal Juventus Kalahkan Lazio

Kalah saat melawan raksasa AS Roma ternyata bisa menjadi modal Juventus raih Coppa Italia. Dijelaskan sendiri oleh Leonardo Bonucci.

Liga Italia  - Hasil Coppa Italia: Kalah Lawan AS Roma, Modal Juventus Kalahkan Lazio

Berita Liga Italia – Leonardo Bonucci menyebut bahwa kekalahan Juventus dari AS Roma pekan lalu membantu mereka bangkit dan meraih gelar juara Copa Italia setelah mengalahkan Lazio.

Juventus berhasil meraih gelar perdana mereka musim ini setelah mengalahkan Lazio di final Copa Italia dengan skor 2-0. Gol-gol Juventus selurhnya diciptakan oleh para pemain bertahan yaitu Dani Alves dan Leonardo Bonucci.

Juventus sendiri datang ke Stadion Olimpico dengan bermodal kekalahan dari AS Roma dengan skor 3-1. Meski demikian, Bonucci meyakini bahwa kekalahan tersebut menjadi alarm yang membangunkan Juventus dalam mengalahkan Lazio.

“Di babak kedua melawan Roma, kami lamban dan tidak cukup memperlihatkan daya juang. Kami mendapatkan alasan yang bagus untuk mengadakan pembicaraan,” ujar Bonucci kepada Rai Sport.

“Sebelumnya kami tahu bahwa ini adalah Juventus yang sebenarnya. Itu adalah suatu hal yang mengejutkan ketika kami menghadapi Roma tidak dengan cara yang tepat dan itu adalah alarm yang kami butuhkan.”

Di awal babak kedua melawan Lazio, Juventus sempat mendapatkan tekanan melalui peluang yang diperoleh Ciro Immobile dan Sergej Milinkovic-Savic namun mampu dimentahkan oleh kiper pengganti Neto.

Bonucci melanjutkan : “Lazio memiliki begitu banyak kualitas dalam serangan mereka, jadi itu adalah hal yang alami dalam satu momen di pertandingan kami membiarkan mereka memiliki peluang namun untungnya Neto menyelamatkan kami.”

“Copa Italia adalah berkah bagi semua pemain, ini memungkinkan bagi pemain yang tidak banyak mendapatkan kesempatan bermain untuk mendapatkan kesempatan mereka dan berterima kasih kepada pelatih dan klub karen memberikan tim ini begitu banyak kualitas dan daya juang di musim ini.”

Selain itu Bonucci berharap Juventus mampu menyegel gelar juara Liga Italia di pertandingan berikutnya saat mereka menjamu Crotone di pekan ke-37. Saat ini mereka berselisih 4 poin dari Roma di peringkat kedua dan 5 poin dari Napoli di peringkat ketiga dan cukup hasil imbang bagi Juve untuk memastikan gelar juara di akhir pekan nanti.

“Pertandingan tersebut sulit namun kami menghadapinya dengan cara yang tepat,” tambah Bonucci. “Sekarang kami harus memastikan Scudetto secepatnya. Pertandingan pada hari Minggu merupakan final yang lain, kesempatan membawa pulang gelar kedua musim ini, kemudian kita akan pergi ke Cardiff [melawan Real Madrid di final Liga Champions].”