Keita Balde Diao Jadi Korban Rumor Transfer Juventus

  • Keita Balde Diao kini mulai menjadi korban rumor gabung Juventus. Sang pelatih lakukan keputusan yang hebohkan semua suporter setia Lazio.

Balde Diao Keita

Keita Balde Diao kini mulai menjadi korban rumor gabung Juventus. Sang pelatih lakukan keputusan yang hebohkan semua suporter setia Lazio.

Rumor transfer yang berputar disekitar Keita Balde Diao (22 tahun) ternyata bisa berujung pada kebijakan yang diambil Lazio jelang melawan Juventus. Penyerang handal itu tidak dimasukkan ke dalam skuad oleh pelatih Simone Inzaghi. Karuan kagetkan semua fans.

Tidak disertakannya Keita adalah karena alasan cedera otot alasan resmi klub. Meski begitu Simone Inzaghi mengungkapkan alasan yang lebih detail lagi.

“Ada rumor seputar transfer Keita dan dan saya akan mempertimbangkan segala kemungkinan yang ada,” ujar Inzaghi saat konferensi pers jelang pertandingan, sesuai rilis Football Italia.

Dalam laga lawan Juventus, Lazio akan mengandalkan Ciro Immobile di sektor depan mereka. Laga final Piala Super Italia akan digelar di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (13/08/2017).

Keputusan Inzaghi masuk akal karena Keita telah menyatakan ingin bergabung dengan Juventus. Inzaghi menduga jika pemain Senegal itu nantinya akan bermain setengah hati menghadapi klub impiannya tersebut.

“Dalam pikiran saya nih, pemain itu seharusnya bisa tampil 100 persen. Jika saya melihat itu pada Keita, tentu dia akan dimainkan. Jika tidak terlihat, ya saya akan memainkan yang lain saja mendingan,” Inzaghi menambahkan.

Sementara itu kontrak Keita bersama Lazio akan berakhir Juni tahun depan, bukan tahun ini. Ia bisa saja meninggalkan Lazio dengan status bebas transfer jika Lazio tak buru-buru menjualnya. Juventus telah menawar 15 juta euro, namun Lazio meminta angka 20 juta euro. Belum ada tanggapan dari Juve apa mau bayar 20 atau tidak.