Kejayaan Inter Berakhir Dengan Hengkangnya Moratti

  • Berita Bola – Wesley Sneijder menyebut kejayaan Inter Milan telah berakhir dengan kepergian mantan Presiden mereka, Massimo Moratti.

Massimo Moratti Erick Thohir

Liga Italia  - Kejayaan Inter Berakhir Dengan Hengkangnya Moratti

Wesley Sneijder menyebut kejayaan Inter Milan telah berakhir dengan kepergian mantan Presiden mereka, Massimo Moratti.

Menurut Diego Milito dan Wesley Sneijder para petinggi Inter Milan telah melakukan kesalahan dengan memecat Frank de Boer.

De Boer ditendang dari jabatannya sebagai arsitek Nerazzurri yang baru dipegangnya selama 85 hari karena Inter kesulitan di kancah Liga Italia.

Padahal pria asal Belanda itu mengaku dirinya masih membutuhkan waktu karena datang menggantikan Roberto Mancini ketika kompetisi Liga Italia akan dimulai.

Menurut pemain asal Argentina Diego Milito, seharusnya De Boer diberikan waktu lebih untuk membuktikan dirinya.

“Saya menyukai De Boer. Saya rasa pemecatan dirinya merupakan sebuah kesalahan,” ujar Milito pada La Gazzetta dello Sport.

“De Boer memiliki ide untuk memenangkan laga dan itu akan bisa memberikan mentalitas baru bagi skuat dan klub. Dia hanya membutuhkan waktu untuk bekerja.”

“Tanpa hasil yang bagus, seorang pelatih adalah pihak yang harus membayarnya. Tapi sekarang para pemain pun harus ambil bagian dengan bertanggung jawab.”

Sementara itu Wesley Sneijder yang satu negara dengan De Boer menilai eks pelatih Ajax itu bukan arsitek kacangan.

“De Boer hanya membutuhkan waktu. Ia telah melakukan pekerjaan yang bagus di Ajax dan dia pun menjadi asisten pelatih yang bagus di tim nasional Belanda. Dia sangat membantu kami di Piala Dunia 2010.”

“Kenyataannya adalah kejayaan Inter berakhir bersamaan dengan (mantan presiden Massimo) Moratti.”

“Saya sangat sedih ketika dia pergi. Sudah berakhir sekarang. Mereka membutuhkan pemimpin baru. Seseorang yang disegani.”

“Di mana para pemilik baru yang berasal dari Tiongkok itu? Saya yakin para pemain belum pernah bersua dengan mereka,” kritiknya.