Khedira Ingin Hibur Buffon Dengan Trofi Liga Champions

Gelandang Juventus, Sami Khedira, berkeinginan untuk membantu Gianluigi Buffon meraih gelar juara Liga Champions musim ini untuk menggantikan kegagalan rekannya tersebut lolos ke Piala Dunia 2018.

Sami Khedira bertekad bawa Juventus raih trofi Liga Champions demi Gianluigi Buffon
Sami Khedira bertekad bawa Juventus raih trofi Liga Champions demi Gianluigi Buffon

Sami Khedira berniat untuk menghibur kegagalan Buffon lolos ke Piala Dunia 2018 dengan meraih gelar Liga Champions musim ini.

Gianluigi Buffon mengakhiri karirnya di timnas Italia dengan cukup tragis. Ia gagal mengantarkan Gli Azzurri lolos ke Piala Dunia setelah timnya disingkirkan oleh Swedia di babak play-off.

Itu merupakan kegagalan pertama Italia lolos ke Piala Dunia sejak terakhir kali mereka tak turut serta di pentas sepakbola terbesar sejagat itu pada tahun 1958.

Rekan Buffon di Juventus, Sami Khedira, mengaku turut bersedih dengan kegagalan rekannya tersebut. Ia bersama Jerman telah lebih dulu memastikan lolos ke Piala Dunia.

Khedira mengatakan ia berharap bisa memupuskan kesedihan Buffon di Piala Dunia dengan meraih satu-satunya gelar juara yang belum pernah ia menangkan sepanjang karirnya bersama Juventus, Liga Champions, musim ini.

“Saya tidak bisa mengatakan bahwa saya bahagia,” ujar gelandang tim nasional Jerman itu pada Bild.

“Melihat Buffon menangis merupakan hal yang menyakitkan bagi semua orang, bagi orang Italia maupun bukan. Buffon adalah seorang olahragawan yang hebat, seorang legenda hidup. Ini adalah kata yang terlalu mudah diucapkan, namun saya bisa menggunakannya dengan tulus. Saya berharap dia bisa bermain di turnamen internasional terakhirnya.”

“Saat ini saya merasa bersedih bagi rekan-rekan saya di Juventus dan semua orang Italia. Segala hal perlu perubahan untuk menjadi lebih baik, semua klub (Italia) sudah berinventasi dan memainkan sepakbola yang bagus, namun hasil ini merupakan bencana.”

“Mereka sudah mengatakan bahwa mereka akan bangkit dan saya percaya mereka akan melakukannya. Saya sudah mengirimkan pesan kepada Buffon, namun sekarang kami membutuhkan sebuah target dibandingkan dengan kata-kata.”

“Saat ini dia hanya kurang satu gelar (yaitu gelar juara Liga Champions), jadi kami akan membantunya untuk meraih gelar tersebut.”

Sepakbola.cc