Kiper Juventus Catatkan Rekor Tadi Malam

Gianluigi Buffon melakukan satu penyelamatan hebat bersama Juventus. Ia mencapai tonggak 500 pernampilan bersama Bianconeri, Sabtu.
Gianluigi Buffon melakukan satu penyelamatan hebat bersama Juventus. Ia mencapai tonggak 500 pernampilan bersama Bianconeri, Sabtu.

Gilabola.com – Dalam laga melawan Fiorentina, Sabtu, kiper Gianluigi Buffon mencatatkan rekor baru: 500 penampilan untuk Juventus, dengan setengahnya tanpa kebobolan!!

Pemain yang sudah identik dengan Juventus, Gianluigi Buffon, serta pelatihnya, Massimiliano Allegri, mencapai tonggak penting melawan rival Fiorentina pada hari Sabtu dinihari.

Pertandingan tersebut akan menjadi laga liga ke-500 Buffon dengan jersey Juventus, sementara Allegri akan memimpin pertandingan ke-200-nya sebagai pelatih klub di semua kompetisi.

Dari 500 penampilan Buffon untuk Bianconeri, 322 berujung dengan kemenangan dan sebanyak 244 di antaranya atau nyaris setengahnya tanpa kebobolan! Dan 61 berakhir dengan kekalahan. Sisanya imbang. Sama sekali tidak buruk, bukan?

Advertisement

Buffon adalah pemain kedua yang mencapai tonggak 500 pertandingan liga untuk klub asal kota Turin tersebut, dengan Alessandro Del Piero (513) satu-satunya pemain lain yang pernah melakukannya. Kini kiper berusia 40 tahun itu tinggal menantikan 13 laga lagi untuk menyamai rekor Del Piero.

Mayoritas penampilan Buffon tersebut terjadi di ajang Serie A, namun 37 di antaranya berlangsung di divisi kedua sepak bola Italia, musim 2006-07 setelah Juve diturunkan karena skandal Calciopoli (pengaturan skor).

Allegri mencapai 200 pertandingan setelah hampir empat tahun sejak pengangkatannya sebagai pelatih kepala Juve yang mengejutkan pada Juli 2014.

Hanya Carlo Parola (212), Heriberto Herrera (215), Marcello Lippi (405) dan Giovanni Trapattoni (596) yang mengendalikan permainan Juve lebih sering daripada Allegri.

Juventus berhasil menang 2-0 di Florence dan itu berhasil membawa mereka unggul dua poin di puncak klasemen Serie A menjelang laga Napoli melawan Lazio pada Minggu dinihari.