Kiper Legendaris Sarankan Donnarumma Rampungkan Kontrak

  • Eks kiper legendaris Italia Dino Zoff sarankan Gianluigi Donnarumma segera berikan keputusan dengan tetap bermain untuk AC Milan.

Buffon - Donnarumma
Buffon - Donnarumma

Berita Liga Italia – Dino Zoff mewanti-wanti Gianluigi Donnarumma untuk segera memberikan keputusan jika tidak ingin buruknya performa di Euro U-21 terus berlangsung.

Penjaga gawang berusia 18 tahun itu menjadi perhatian publik setelah menolak perpanjangan kontrak yang disodorkan Rosoneri.

Agennya, Mino Raiola kemudian mengaku pihak Donnarumma mendapatkan ancaman dari para suporter dan Milan tidak melakukan banyak hal untuk mencegahnya.

Para fans menilai Donnarumma telah menjadi mata duitan dengan meminta gaji tinggi atau dirinya tidak mau memperpanjang kontrak dan bisa berstatus bebas transfer pada musim panas tahun depan.

Bahkan Donnarumma sempat dilempari uang mainan oleh para suporter Italia kala sedang berlaga melawan Denmark di Euro U-21 sebagai bentuk kekecewaan.

Zoff sendiri mengaku tidak kagum dengan permainan Donnarumma kala Azzurrini kalah dari Spanyol di babak semi-final.

“Anak itu tidak tenang, Anda bisa melihatnya dari jauh,” ujar Zoff pada Corriere della Sera.

“Saya rasa Ia melibatkan dirinya pada kekacauan besar yang tidak bisa ditangani olehnya. Lihat saja penampilannya di Euro. Ia bahkan tidak bagus secara keseluruhan di Euro.”

“Untungnya, saya berharap seperti itu, sebab setelah kekacauan terjadi di sekeliling Donnarumma di media, saya sendiri pasti akan merasa terganggu ketika saya masih berusia 40 tahun. Jadi saya bisa membayangkan hal itu untuknya.”

“Dia seharusnya terus fokus kepada permainan, berkembang dan bisa lebih baik lagi. Massimilano Allegri memang benar ketika Ia berkata bahwa anak itu membutuhkan jumlah bertanding sebanyak mungkin untuk bisa belajar dari kesalahan.”

“Sama seperti orang lain, Donnarumma membuat banyak kesalahan dan Ia akan terus melakukannya, khususnya jika Ia tidak segera merampungkan masalah kontrak ini dengan cepat.”

“Anda bisa melihat pikiran dia tidak fokus di laga melawan Polandia. Anda tidak perlu menjadi seorang penjaga gawang untuk tahu bahwa reaksi sigap dia sedikit berkurang. Tapi itu normal terjadi dengan kondisi yang ada saat ini.”

“Saran saya adalah untuk tetap berada di Milan. Ia bisa berkembang sebagai pribadi dan profesional di sana. Itu pilihan yang tepat dan yang bisa Donnarumma lakukan adalah dengan kembali ke performa semula.”