Laga Fiorentina vs Juventus Diwarnai Kontroversi Penalti

Bek Juventus Giorgio Chiellini handball di dalam kotak penalti, namun setelah menjatuhkan hukuman penalti, wasit Marco Guida membatalkannya 3 menit kemudian.
Bek Juventus Giorgio Chiellini handball di dalam kotak penalti, namun setelah menjatuhkan hukuman penalti, wasit Marco Guida membatalkannya 3 menit kemudian.

Gilabola.com – Wasit galau terjadi dalam laga Liga Italia antara Fiorentina vs Juventus, Sabtu. Semula ia menghadiahkan penalti. Setelah 3 menit, keputusan itu dibatalkan. Lihat kekacauannya.

Pertandingan Fiorentina vs Juventus yang berlangsung Sabtu dinihari akan dikenang untuk sebuah kontroversi penalti pada sekitar menit 17. Dalam satu serangan oleh Fiorentina, bola dari sisi kanan lapangan menghantam tangan bek Giorgio Chiellini.

Wasit Marco Guida awalnya memberi tuan rumah Fiorentina penalti pada menit 18 untuk insiden handball Chiellini tersebut. Tapi tiga menit kemudian – dengan Jordan Veretout berdiri di depan titik 12 pas menunggu dan terus menunggu untuk melakukan tendangan penaltinya – Guida membalikkan keputusan setelah melakukan konsultasi dengan video asisten wasit (VAR) dan memberikan tendangan bebas ke Juve dengan alasan offside.

Tidak ada protes berlebihan dari pihak Fiorentina, meski sorakan penonton terdengar gemuruh. Lihat adegan kontroversi penalti serta aksi tunggu menunggu VAR selama tiga menit itu di bawah ini.

Advertisement

Federico Bernardeschi dan Gonzalo Higuain mencetak gol bagi Juve dalam laga LIga Italia tersebut. Tendangan bebas Bernardeschi yang sangat bagus setelah waktu turun minum memberi mereka keunggulan, sementara Higuain melepaskan satu tendangan melengkung saat ia berada di dalam kotak penalti.

Fiorentina, yang berada di peringkat ke-11 klasemen Serie A, menghantam tiang gawang melalui satu serangan Gil Dias pada babak pertama.

Kiper Gianluigi Buffon, yang akan pensiun musim panas ini, membuat penampilan liga ke-500 untuk sang juara bertahan. Juve – yang berhasil mencatatkan 15 kali laga tanpa kebobolan dalam 16 pertandingan terakhir mereka – menyalip dengan selisih dua poin di atas Napoli, yang menjamu Lazio dalam pertandingan Minggu dinihari.