Laporan Keuangan Juventus Mengagetkan Banyak Pihak

  Juventus pada hari Selasa (23/09/2014) telah merilis laporan keuangan hingga Juni 2014. Isi laporan tersebut sontak mengagetkan banyak pihak, termasuk fans mereka. Ya, Ada kabar baik sekaligus kabar buruknya dalam laporan keuangan tersebut. Pendapatan Juve memang meningkat, namun utang mereka juga ikut-ikutan melonjak. Football Italia ikut mengabarkan bahwa pendapatan Juventus mengalami kenaikkan 32 juta […]

Liga Italia  - Laporan Keuangan Juventus Mengagetkan Banyak Pihak

 

Juventus pada hari Selasa (23/09/2014) telah merilis laporan keuangan hingga Juni 2014. Isi laporan tersebut sontak mengagetkan banyak pihak, termasuk fans mereka.

Ya, Ada kabar baik sekaligus kabar buruknya dalam laporan keuangan tersebut. Pendapatan Juve memang meningkat, namun utang mereka juga ikut-ikutan melonjak.

Football Italia ikut mengabarkan bahwa pendapatan Juventus mengalami kenaikkan 32 juta euro menjadi 315,8 juta euro atau 11 persen lebih baik ketimbang tahun sebelumnya.

Adapun jumlah utang Juventus melambung tinggi dari 160,3 juta euro pada Juni 2013 menjadi 206 juta euro atau sekitar Rp 3,1 triliun. Membesarnya jumlah utang I Bianconeri diyakini karena proyek ambisius yang sedang dijalani klub pimpinan Andrea Agnelli tersebut.

Juventus sendiri hingga kiini memang sedang melakukan investasi besar-besaran pada proyek Continassa, yang nantinya akan menjadi markas latihan, hotel dan pusat perbelanjaan di belakang Juventus Stadium.

La Vecchia Signora juga berhasil memperbaiki kerugian mereka menjadi 6,7 juta euro. Jumlah tersebut jauh lebih baik karena pada musim 2012/2013 kerugian Juventus mencapai 15,9 juta euro.