Legenda Juventus Bantah Bakal ke Chelsea

  • Andrea Pirlo menolak untuk bergabung dengan staf kepelatihan Chelsea setelah pensiun sebagai pemain sepak bola.

Mantan gelandang Juventus, Andrea Pirlo, saat ini bersama New York City, memastikan pada hari Minggu bahwa ia akan mengakhiri karirnya di akhir musim Major League Soccer saat usianya kini memasuki 38 tahun.

Pirlo pernah bermain di bawah asuhan Antonio Conte untuk Juventus dan timnas Italia dalam karir hebat yang membuatnya memenangkan enam gelar Serie A, dua Liga Champions, dan Piala Dunia bersama Inter Milan dan AC Milan juga.

Dan dia malu-malu ditanya tentang spekulasi reuni dengan Conte di Stamford Bridge. “Masa depan saya, saya belum tahu, saya akan kembali ke Italia pada bulan Desember,” katanya kepada Gazetta dello Sport.

“Asisten Conte? Orang-orang mengatakannya, saya punya ide sendiri, tapi saya butuh waktu untuk memutuskannya.”

Pirlo telah menghabiskan tiga tahun terakhir di klub New York City, dan tampil di 15 dari 32 pertandingan klub itu musim ini.

Sementara sebelumnya, mantan bintang Inter Milan dan AC Milan ini santer dikabarkan akan bereuni dengan Antonio Conte di staf manajerial Chelsea pasca ia memutuskan gantung sepatu di akhir musim ini di MLS.

Namun tampaknya spekulasi ini bakal sulit terwujud, dengan Antonio Conte sendiri tampak sudah merencanakan kepergiannya dari Stamford Bridge di akhir musim.

Selain karena merindukan kampung halaman di Italia, manajer tersebut juga dikabarkan masih kecewa dengan kegagalan manajemen klub untuk mendatangkan target transfer keinginannya pasca mengantarkan gelar juara Liga Primer untuk The Blues musim lalu.