Massimiliano Allegri: Juventus Bisa Maju Tanpa Leonardo Bonucci

  • Massimiliano Allegri menegaskan jika Juventus masih bisa maju meski tanpa diperkuat Leonardo Bonucci sekalipun.

Leonardo Bonucci - AC Milan
Leonardo Bonucci - AC Milan

Massimiliano Allegri memang telah menegaskan jika Juventus adalah tim yang berdasarkan kerja tim. Mereka tetap bisa terus maju meski tanpa Leonardo Bonucci.

Pelatih Juventus itu mengaku tetap optimis jika timnya bisa meraih kesuksesan tanpa kehadiran Bonucci di timnya. Allegri bahkan menyebut Juve masih punya track selalu sanggup mencari pengganti yang layak dari pemain bintang mereka yang pergi.

Tercatat sejak memperkuat Juventus pada tahun 2010 yang lalu, Leonardo Bonucci sudah jadi pemain yang penting bagi kubu raksasa Italia tersebut. Kemampuan bertahannya yang di atas rata-rata jadi pilihan utama di jantung pertahanan Juventus bukan hanya semusim, namun bisa sampai 5 tahun terakhir ini.

Masalahnya pada musim panas kemarin, bek Timnas Italia itu malah membuat keputusan yang mengejutkan. Tanpa ragu ia memutuskan untuk mencari tantangan baru dalam karirnya dengan pindah ke klub lain. Makin jadi masalah, ia pindah ke rival abadi mereka, siapa lagi kalau bukan AC Milan.

Allegri masih percaya jika Juventus aslinya pasti bisa mengatasi kehilangan Bonucci seperti yang mereka lakukan pada pemain lain sebelumnya. Hal ini ia sampaikan melalui Tuttosport.

“Leo (Leonardo Bonucci) itu sudah menjadi salah satu pemain terpenting dalam sejarah Juventus,” sambut Allegri melalui Tuttosport

“Kami juga merasa kehilangan pemain-pemain penting sepertinya dalam beberapa tahun terakhir ini. Seperti contohnya pada saat kami kehilangan Tevez, Andrea Pirlo dan Arturo Vidal, Juventus terlihat sepertinya akan tamat.”

“Tapi lihat saja, satu tahun kemudian kami terbukti bisa menutup kepergian itu dengan kedatangan Paul Pogba dan Alvaro Morata. Jadi saya rasa kami bisa melakukan hal itu lagilah.” pungkasnya.