Lippi ke Milan?

5

Marcello Lippi diberitakan akan menggantikan Carlo Ancelotti melatih AC Milan, musim depan. Demikian laporan yang dilansir Corriere dello Sport akhir pekan ini. Surat kabar tersebut mengklaim, pergantian tampuk kepemimpinan di Milan bakal terjadi setelah tahun lalu pihak klub mempertimbangkan sejumlah perubahan. Ancelotti sendiri mengakui, dia akan mencari tantangan baru, di mana Milan telah memperbolehkannya untuk […]

Marcello Lippi diberitakan akan menggantikan Carlo Ancelotti melatih AC Milan, musim depan. Demikian laporan yang dilansir Corriere dello Sport akhir pekan ini.

Surat kabar tersebut mengklaim, pergantian tampuk kepemimpinan di Milan bakal terjadi setelah tahun lalu pihak klub mempertimbangkan sejumlah perubahan.

Ancelotti sendiri mengakui, dia akan mencari tantangan baru, di mana Milan telah memperbolehkannya untuk pergi.

Kabarnya, setelah musim ini Ancelotti bakal berlabuh ke raksasa Spanyol, Barcelona. Bahkan tak menutup kemungkinan, pelatih yang satu ini bakal pindah ke sesama klub Italia lainnya.

Milan yang telah merebut banyak tropi sejak Ancelotti bergabung tahun 2001 lalu, dikabarkan pula telah mempersiapkan Lippi sebagai pengganti Ancelotti. Pelatih berusia 56 tahun tersebut, kini masih absen melatih sejak membawa Italia memenangkan tropi Piala Dunia 2006, dan tengah menunggu tawaran bagus.

Setelah menolak sejumlah tawaran internasional, bahkan tawaran kembali ke Juventus musim lalu, ini menjadi peluang besar bagi Milan untuk memilih Lippi sebagai pelatih masa depan.

Terkait hal ini, Lippi dikabarkan telah merekrut Angelo Peruzzi sebagai asistennya. Angelo dikenal sebagai penjaga gawang yang pensiun pada Juni 2007 silam, dan telah bekerja sama dengan Lippi di Juventus, Inter dan tim Azzurri. (cha)